Notification

×

Iklan

Iklan

SMK Negeri 1 Gantar Bakti Sosial, Bagikan Ratusan Masker dan Hand Sanitizer

Selasa, 07 April 2020 | 17.09 WIB Last Updated 2020-05-29T21:54:14Z
Editor:
Ilham Gunawan
 
Reporter: Alen Delon

BARAKreportase.com, Indramayu - Sebagai bentuk kepedulian sesama di tengah pandemi virus corona atau covid-19, SMK Negeri 1 Gantar menggelar bakti sosial dengan membagikan ratusan masker dan hand sanitizer kepada pegawai Puskesmas Gantar, Kantor kecamatan Gantar, para pedagang dan para Tukang ojek.

Kepala SMK Negeri 1 Gantar, Jawan Hermanto, menjelaskan bahwa selama ini sudah banyak mendengar munculnya kasus ODP yang terus bertambah di wilayah Indramayu, bahkan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis, menjadi persoalan serius.

Dalam hal ini, lanjut Jawan, berupaya melakukan kegiatan preventif tersebut berupa memberikan bantuan APD, seperti masker dan hand sanitizer untuk para pedagang, tukang ojek, pegawai kecamatan dan puskesmas yang ada di wilayah Kecamatan Gantar.

"Mudah-mudahan dengan adanya pembagian APD, berupa masker dan hand sanitizer ini bisa membantu para pegawai medis yang tengah menangani kasus Covid-19 ini, juga kepada tukang ojek dan para pedagang. Kita bagikan ratusan hand sanitizer berbagai ukuran dan juga ratusan masker," ujarnya kepada barakreportase.com pada Selasa, (7/4/2020).

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Gantar, mengungkapkan bahwa hand sanitizer ini adalah hasil karya Siswa/Siswi SMK Negeri 1 Gantar, adapun masker merupakan sumbangan dari Guru-guru yang ada di SMK Negeri 1 Gantar," imbuhnya.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut anggota Kapolsek Gantar, Bripka Firman, Aipda Robet dan Pamong desa Gantar.

Usai memberikan baksos secara simbolik pada salah satu perwakilan Puskesmas, Jawan berharap, agar pandemi ini segera berakhir. Dan masyarakat Gantar bisa beraktivitas normal seperti biasa lagi.
×
Berita Terbaru Update