Notification

×

Iklan

Iklan

Serahkan Donasi ke IWO Indramayu, Rumah Zakat Bantu Kegiatan Ramadan Berbagi

Sabtu, 25 April 2020 | 19.26 WIB Last Updated 2020-04-26T16:52:26Z
Editor:
Ilham Gunawan
 | Reporter: Nanang
Rumah Zakat serahkan donasi kepada IWO Indramayu untuk kegiatan Ramadan berbagi.

Barakreportase.com, Cirebon - Berangkat dari rasa kepedulian terhadap dampak pandemi virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, Rumah Zakat menyerahkan donasi kepada IWO Indramayu untuk kegiatan Ramadan Berbagi.

Penyerahan donasi dilakukan oleh Branch manager Rumah Zakat Cabang Cirebon, Iman Handiman kepada Ketua IWO Indramayu, Tomi Indra pada Sabtu (25/04/2020) di kantor Rumah Zakat Cabang Cirebon.

Pemberian bantuan tersebut berupa beras sebanyak 200 kg, kornet 400 pcs, minyak sayur 200 botol dan masker 200 pcs, yang rencananya, akan didistribusikan dalam kegiatan Ramadan Berbagi pada Rabu (29/4/2020) mendatang.

Branch manager Rumah Zakat cabang Cirebon, Iman Handiman mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan IWO Indramayu di saat pandemi Covid-19 ini.

"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Indramayu," ujar Iman yang juga didampingi korda relawan Inspirasi Rumah Zakat Indramayu, H. Mujtahid, Sabtu (25/4/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Iman Handiman juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para donatur yang telah mendukung dan membantu Rumah Zakat dalam sejumlah kegiatan sosial, termasuk kegiatan ramadan berbagi IWO Indramayu.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua IWO Indramayu, Tomi Indra, dirinya berterima kasih atas donasi yang diberikan Rumah Zakat untuk program Ramadan Berbagi mendatang.

"Kerja sosial antara IWO Indramayu dan Rumah Zakat, mudah-mudahan bisa sedikit memberikan semangat kepada masyarakat yang terdampak Covid-19," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan sosial ini sebagai upaya sosial untuk membantu masyarakat yang terkena dampak terhadap wabah virus Corona di Indramayu.

"Mudah-mudahan kegiatan sosial yang akan dilakukan bisa meringankan beban masyarakat, khususnya mereka yang mengalami dampak langsung akibat adanya physical distancing," imbuh Tomi.

Tomi menjelaskan, sasaran kegiatan pembagian paket sembako dan masker tersebut akan disalurkan kepada tukang becak, sopir angkot dan pedagang kecil yang terkena dampak Covid-19 di bulan ramadan.

Pembagian paket sembako, lanjutnya, akan dilakukan secara mobiling di beberapa Kecamatan untuk menghindari adanya kerumunan, mulai dari Kecamatan Indramayu, Jatibarang hingga Karangampel. 
×
Berita Terbaru Update