Notification

×

Iklan

Iklan

Satu Warga Subang Dinyatakan Positif Covid-19, Ini Alasannya

Selasa, 07 April 2020 | 16.12 WIB Last Updated 2020-04-07T09:12:33Z
Editor:
Ilham Gunawan
 | Reporter: H. Nedi
Foto: Istimewa/Tangkapan layar


BARAKreportase.com, Subang - Banyak beredar di media sosial, surat hasil laboratorium kesehatan mengenai hasil pemeriksaan tes proaktif Covid-19 dari Dinas Kesehatan provinsi Jawa Barat , sejak Selasa pagi, (7/4/2020).

Surat hasil pemeriksaan yang dalam hal ini ditandatangani oleh Penanggungjawab Lab Mikrobiologi dr Ryan B Ristandi, di Bandung, tertanggal 3 April 2020 tersebut, menyatakan bahwa satu orang pasien berjenis kelamin laki-laki warga Kalijati Kabupaten Subang telah dinyatakan positif Covid-19.

Melalui Ketua Gugus tugas Covid-19 Kabupaten Subang, Bupati Subang membenarkan kabar tersebut.

“Berdasarkan hasil Swab yang keluar, satu warga kita benar telah dinyatakan positif Covid-19. Ini menjadi sebuah keprihatinan bagi kita, juga agar menjadi perhatian untuk semuanya," ujarnya.

Menurutnya, pasien positif Covid-19 tersebut, sebelumnya bekerja di wilayah zona merah, di mana selama satu minggu sekali, yang bersangkutan 3 kali pulang ke kampungnya di Subang. Ternyata yang bersangkutan terjangkit Covid-19 ini.

Bupati Subang juga mengimbau kepada warganya, bagi yang tengah bekerja di luar Subang, agar tidak dulu pulang kampung, hal ini untuk menghindari terjadinya penambahan korban.

“Kalo dirasa sayang keluarga, untuk sementara, jangan pulang kampung dulu. Manfaatkan teknologi yang ada.” imbuhnya.
×
Berita Terbaru Update