Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Ramadan, Pemdes Sidamulya Sterilkan Bongas dengan Disinfektan

Kamis, 23 April 2020 | 20.55 WIB Last Updated 2020-04-23T13:55:35Z
Editor:
Ilham Gunawan
 | Reporter: Mansur Kurdi
Pemdes Sidamulya tengah bersiap lakukan penyemprotan cairan disinfektan dan juga bagikan masker gratis kepada para pengguna jalan.


Barakreportase.com, Indramayu - Berangkat dari upaya pencegahan penularan Covid-19, serta untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, Pemerintah Desa (Pemdes) Sidamulya, Kecamatan Bongas, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat lakukan kegiatan penyemprotan disenfektan di 5 Blok di wilayahnya.

Selain penyemprotan, Pemdes Sidamulya juga turut lakukan pembagian masker gratis kepada warga.

Kegiatan tersebut menyasar di lingkungan permukiman warga, tempat ibadah, fasilitas umum serta lokasi yang dianggap rentan terhadap penyebaran Virus Covid 19, termasuk di lokasi yang paling isolir.

Kuwu Desa Sidamulya, Warlan, mengatakan kegiatan yang dimulai hari ini, Kamis (23/4/2020), diharapkan bisa mencegah dan mengantisipasi merebaknya penyebaran Covid-19 di Desa Sidamulya, khususnya.

"Kami berharap, upaya yang kami lakukan ini dapat menghindarkan Desa Sidamulya dari penyebaran Covid-19. Dengan melibatkan Perangkat desa, Polsek, Koramil dan tim dari Puskesmas Bongas, Desa Sidamulya Insya Allah bebas dari Covid 19," kata Warlan kepada barakreportase.com, di ruang kerjanya, Kamis (23/4/2020).

Menurutnya, selama pandemi Covid 19, Pemerintah Desa Sidamulya telah melaksanakan beberapa tahapan-tahapan protokol kesehatan, di antaranya melakukan pendataan terhadap warga Desa Sidamulya yang baru saja pulang dari perantauan, dengan sistem jemput bola untuk kemudian dilakukan pemeriksaan dan pengecekan kesehatan oleh tim medis dari Puskesmas Bongas.

"Para perantau dari Desa Sidamulya yang baru saja datang, kami lakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan dengan cara jemput bola di kediamannya masing-masing. Ini sebagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update