Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Hari Kartini, Kopri PC PMII Kota Tasikmalaya Gelar Bakti Sosial

Selasa, 21 April 2020 | 19.17 WIB Last Updated 2020-04-21T12:21:43Z
Editor:
Ilham Gunawan
 | Redaksi
Kopri PC PMII Tasikmalaya. (Foto: Istimewa)


Barakreportase.com, Tasik - Pengurus Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) Cabang beserta PC PMII Kota Tasikmalaya, di tengah pandemi virus Corona, melakukan bagi-bagi sembako dan masker gratis kepada ibu-ibu rumah tangga dan para lansia di Kampung Cibungur Kelurahan Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Selasa (21/4/2020).

Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat atas dampak pandemi Covid-19 yang juga berimbas kepada perekonomian, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk memperingati Hari Kartini pada 21 April 2020.

Ketua Kopri Cabang Kota Tasikmalaya Novia Nurzakiah Lailasari, mengatakan selain bagi-bagi sembako, pihaknya juga turut lakukan sosialisasi terhadap ibu-ibu rumah tangga dan lansia tentang protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

“Salah satunya dengan selalu menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih (PHBS), physical distancing dan lainnya,” kata Novia, Senin (20/4/2020).

Kopri Kota Tasikmalaya menilai, Raden Ajeng Kartini semasa hidupnya, merupakan pelopor kemajuan para kaum perempuan di Indonesia, selain itu merupakan sosok pencerah pembawa perubahan hidup bagi para perempuan Indonesia hingga saat ini.

“Kami mengucapkan selamat hari Kartini untuk para perempuan di Indonesia, terkhusus untuk para Ibu-ibu pencetak generasi penerus bangsa. Kami berharap dengan peringatan ini, bisa kembali membangkitkan gairah perempuan untuk tegak berdiri, agar tidak selalu dipandang sebelah mata,” harapnya.

Menurutnya, RA Kartini merupakan sosok perempuan yang luar biasa dan harus diteladani hidup dan perjuangannya, lanjut Novia, lewat perjuangannya RA Kartini telah menyiratkan bahwa ketahanan negara berawal dari ketahanan keluarga, sedangkan ketahanan keluarga berasal dari keteguhan seorang perempuan.

“Kartini adalah sosok seorang perempuan, sosok seorang ibu dan figur yang sangat berperan dalam menentukan kualitas generasi penerus bangsa,” pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update