Notification

×

Iklan

Iklan

Rory Firmansyah Antisipasi Corona Masuk, Komandoi Pembagian Ratusan Masker Gratis di Pasar Haurgeulis

Sabtu, 11 April 2020 | 16.12 WIB Last Updated 2020-04-11T09:12:00Z
Editor:
Ilham Gunawan
 | Reporter: Nanang
Camat Haurgeulis tengah pimpin pembagian masker gratis kepada masyarakat yang beraktivitas di pasar Haurgeulis.


BARAKreportase.com, Indramayu - Sejumlah pedagang dan masyarakat yang tengah beraktivitas di pasar Haurgeulis Kabupaten Indramayu, mendapat ratusan masker gratis dari jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Haurgeuli, Sabtu (11/4/2020).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Forkompincam terhadap masyarakat luas dalam upaya antisipasi dan pencegahan terhadap pandemi virus corona yang tengah merebak di Indonesia.

Pembagian ratusan masker gratis ini dikomandoi oleh Camat Haurgeulis Rory Firmansyah, yang juga melibatkan Kapolsek Haurgeulis, AKP Warmad, Danramil 1615/Haurgeulis, Kapten Inf Nakromin, Ketua TP PKK Kecamatan Haurgeulis, Emy Firmansyah.

“Kita Muspika Kecamatan Haurgeulis telah membagikan ratusan masker kepada masyarakat, sebagai bentuk pencegahan. Ini gerakan kemanusiaan dan sosial. Kita juga kerahkan seluruh potensi yang ada,” ujar Rory Firmansyah kepada barakreportase.com via pesan singkat di Whatsapp.

Rory menambahkan, ratusan masker ini merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah Kecamatan Haurgeulis atas merebaknya penyebaran covid-19 yang juga menjadi persoalan dunia.

“Ini langkah untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona. Kita terus pantau melalui desa-desa yang menyebar ke setiap RT dan RW. Kami pun terus siaga dalam memantau warga yang baru datang dari luar wilayah Haurgeulis," tegas Rory.

Selain ratusan masker, sambung Rory, pihaknya juga telah mensosialisasikan bahaya covid-19 kepada masyarakat di seluruh desa. Serta mengedukasi masyarakat bagaimana cara pencegahan, mulai dari perilaku hidup sehat, cara mencuci tangan yang baik, hingga penerapan physical distancing.

“Kita juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap berada di rumah, dan hanya beraktivitas di luar rumah jika ada pekerjaan atau kegiatan yang sangat penting, namun harus tetap menggunakan masker,” imbuhnya.

Sementara itu ketua TP PKK kecamatan Haurgeulis, Emy Firmansyah, menuturkan bahwa pihaknya telah mensosialisasikan kepada masyarakat terkait larangan untuk berkumpul atau melakukan kegiatan dengan mengumpulkan massa.

“Terhadap kegiatan perkumpulan, seperti pesta pernikahan, untuk sementara waktu ditiadakan dan kita selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk terus memantau agar penyebaran covid-19 dapat kita cegah bersama,” tegas Emy.

Bukan hanya itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada TP PKK tingkat desa untuk terjun dalam pencegahan covid-19.

“Mari kita mulai dari keluarga kita, tetangga dan seluruh semua elemen masyarakat agar mau menaati seruan yang sudah dikeluarkan pemerintah. Pakailah masker jika keluar rumah, lebih baik mencegah daripada mengobati,” tutupnya.
×
Berita Terbaru Update