Notification

×

Iklan

Iklan

Realisasikan Dana Desa Tahap Satu 2020, Pemdes Kertanegara Tingkatkan Infrastruktur

Kamis, 16 April 2020 | 21.07 WIB Last Updated 2020-04-16T14:07:47Z
Editor:
Ilham Gunawan
 
Reporter: Alen Delon
Para pekerja terlihat sedang melakukan pembangunan infrastruktur jalan desa rabat beton di Blok 10 Desa Kertanegara.


Barakreportase.com, Indramayu - Sejumlah pembangunan infrastruktur yang bersumber dari alokasi program Dana Desa (DD) tahap satu tahun 2020 tengah dioptimalkan, seperti halnya pembangunan jalan Desa di Desa Kertanegara Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu, Kamis (16/4/2020).

Kuwu Desa Kertanegara H Mulyono, mengatakan realisasi dana desa kali ini berupa peningkatan Infrastruktur jalan desa rabat beton di Jalan Kiai Abdul Basyir lll atau di blok 10 sampai blok 11 sepanjang 217 m3 dengan rincian volume panjang 602 m, lebar 3 m dan tinggi 0,12 m, senilai anggaran Rp. 326.573.000.

Mulyono mengungkapkan bahwa upaya peningkatan kualitas jalan ini diharapkan mampu memperlancar mobilitas warga, terutama untuk meningkatkan perekonomian khususnya masyarakat Desa Kertanegara.

"Kami selalu Pemdes terus berupaya melakukan yang terbaik untuk warga, lewat peningkatan infrastruktur ini,  diharapkan bisa menciptakan kenyamanan sekaligus meningkatkan perekonomian warga Kertanegara,” jelas Mulyono.

Lebih lanjut, Mulyono juga mengharapkan agar masyarakat setempat dapat memanfaatkan dan ikut serta dalam memelihara hasil pembangunan setelah ini. Di samping itu, lewat pembangunan yang ada ia juga berharap pembangunan tersebut bisa membantu mempermudah akses warganya.

"Lewat anggaran tersebut, kami telah realisasikan sesuai mekanisme dan prosedur yang sudah ditentukan, dimulai dari tahapan Musdus, Musdes, bahkan sampai ke tingkat Musrenbang," imbuhnya.

Pelaksanaan pembangunan ini juga mendapat sejumlah apresiasi dari warga Kertanegara, salah satunya oleh Adang. Dirinya mengaku merasa telah terbantu atas peningkatan infrastruktur ini, meskipun dalam suasana pandemi Covid-19, pemerintah Desa tetap melaksanakan pembangunan tersebut dengan optimal dan lancar.

"Saya melihat, hampir semua akses jalan di lingkungan kami sudah bagus semua. Fasilitas umum juga sudah mulai menginjak 100 persen. Semoga ke depan, semua pihak bisa merasakan hasilnya,” kata Adang.
×
Berita Terbaru Update