Notification

×

Iklan

Iklan

Pupuk Solidaritas, SMA Negeri 1 Haurgeulis Bantu Warga Terimbas Corona

Rabu, 22 April 2020 | 21.49 WIB Last Updated 2020-05-29T21:43:50Z
Editor:
Ilham Gunawan
 
Reporter: Alen Delon

Barakreportase.com, Indramayu - Keluarga Besar SMA Negeri 1 Haurgeulis, Indramayu melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian 200 paket sembako dan masker kepada warga.

Bakti sosial tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap masyarakat yang terimbas langsung pandemi virus Corona Atau Covid-19. 

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Haurgeulis Ambar Triwidodo, mengatakan virus Corona telah menggerus, bahkan telah memutus sumber nafkah banyak orang. Salah satunya, banyak di antara masyarakat yang kehilangan mata pencahariannya karena disebabkan memilih untuk tetap tinggal di rumah.

Hal ini tentu membuat masyarakat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan ekonomi bagi keluarganya. Oleh karena itu, pihaknya adakan kegiatan bakti sosial untuk menanggulangi situasi tersebut.

"Alhamdulillah, hari ini kami dari keluarga besar SMA Negeri 1 Haurgeulis, bagikan 200 paket sembako dan masker," ujar Ambar kepada Barakreportase.com, Rabu (22/4/2020).

Ambar menjelaskan, bahwa bantuan sembako dan masker tersebut dibagikan kepada warga kurang mampu di sekitar wilayah lingkungan SMA Negeri 1 Haurgeulis, meliputi Blok Bonru, Desa Sukajati dan wilayah di Kecamatan Haurgeulis.

"Selain itu, pihaknya juga membagikan bantuan tersebut kepada kaum duafa, tukang ojeg, penarik becak dan kepada masyarakat yang terkena dampak dari virus Corona atau Covid-19.

Lanjut Ambar, baksos ini dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat, khususnya warga lingkungan sekolah yang terdampak Corona. 

"Kita juga bagikan masker sebagai upaya ikut mendukung pencegahan Covid-19,” lanjutnya.

Dirinya juga mengimbau kepada para penerima bantuan, untuk mengikuti sekaligus mematuhi anjuran yang disampaikan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah terkait protap waspada Covid-19, seperti tetap berdiam diri di rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, menghindari keramaian, gunakan masker dan menjaga hidup pola sehat.

“Semoga darurat pandemi Corona ini bisa lekas berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas normal seperti sediakala,” pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update