Notification

×

Iklan

Iklan

PT BMI Rangkul FWIB Sumbangkan Masker Kepada Warga Anjatan

Sabtu, 18 April 2020 | 19.33 WIB Last Updated 2020-05-29T21:47:25Z
Editor:
Ilham Gunawan
 | Reporter: Nanang

Barakreportase.com, Indramayu - PT Barokah Makkah Indonesia yang bergerak di bidang Travel haji dan umroh menggandeng Insan Pers yang tergabung dalam Forum Wartawan Indramayu Barat (FWIB), siang tadi Sabtu (18/4/2020), membagikan ratusan masker secara cuma-cuma kepada masyarakat Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu.

Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan di sepanjang Jalan Raya Patrol Haurgeulis, Desa Anjatan Utara Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu.

Marketing eksekutif PT Barokah Makkah Indonesia H Jawir, mengatakan kegiatan yang juga melibatkan Forum Wartawan Indramayu Barat yang juga dihadiri oleh Polsek dan Koramil 1614/Anjatan tersebut, bertujuan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang saat ini sudah membobol wilayah Kabupaten Indramayu.

"Ini merupakan sebagai bentuk kepedulian kami (PT BMI) terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Indramayu. Selain itu kami tidak lupa mengingatkan kepada masyarakat bagaimana pentingnya peran memakai nasker di tengah pandemi sekarang ini," ujar Jawir.

Menurutnya, pembagian ratusan masker  ini tak lain untuk mengajak masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan waspada Covid-19. Salah satunya dengan membiasakan diri menggunakan masker, selalu mencuci tangan, menghindari kerumunan massa dan juga berdiam di rumah.

Sementara itu, perwakilan dari Forum Wartawan Indramayu Barat (FWIB) Sarjo Pranoto, ikut mengapresiasi jalannya kegiatan yang dinisiasi oleh PT BMI ini, lanjut Sarjo, karena sudah menunjukkan jiwa sosial sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

"Kegiatan sosial ini patut diacungkan jempol, kegiatan semacam ini kiranya bisa dicontoh oleh semua pihak, agar publik betapa pentingnya upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona," kata Sarjo.

Pihaknya berharap, agar seluruh instansi yang berada di Kabupaten Indramayu, turut serta di dalam upaya melawan penyebaran virus Corona.
×
Berita Terbaru Update