Notification

×

Iklan

Iklan

PT Aluminium Metal Raya Jalin Tali Kasih dengan Bagikan Sembako Gratis ke Warga Sekitar

Jumat, 10 April 2020 | 14.41 WIB Last Updated 2020-05-29T21:51:18Z
Editor:
Ilham Gunawan 
Reporter: Nanang

BARAKreportase.com, Indramayu - Menanggapi pandemi COVID-19 yang tengah merebak di Indonesia, Pimpinan PT Aluminium Metal Raya (AMR), Inyoman Sucipto, pagi tadi, Jumat (10/4/2020), ulurkan tangan lewat pembagian sembako dan masker gratis kepada warga di lingkungan perusahaan.

Perusahaan pengolahan bahan baku aluminium yang beralamatkan di blok Kalianyar, desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Indramayu, Jawa Barat tersebut ikut membantu kondisi warga setempat yang tengah terkena imbas dampak pandemi virus corona dengan berupa kegiatan sosial.

Di samping itu, keberadaan perusahan tersebut ikut membantu warga sekitar, umumnya masyarakat Kabupaten indramayu di dalam mengurangi angka pengangguran lewat penyediaan lapangan pekerjaan.

"Kegiatan ini yang kedua kalinya, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan. Selain itu sebagai bentuk sinergitas perusahaan dengan masyarakat. Adapun sembako yang kami bagikan berupa beras dan mie instan untuk 120 warga di sekitar perusahaan," kata Inyoman saat diwawancarai barakreportase.com di lapangan.

Menurutnya pemberian bantuan sembako gratis ke warga tersebut, sebagai wujud kepedulian PT AMR dalam menyikapi situasi sosial masyarakat yang terdampak atas penyebaran COVID-19 di Indramayu.

Ia juga berharap, bahwa lewat kegiatan ini, setidaknya dapat ikut membantu kondisi dan situasi masyarakat setempat saat ini.

Inyoman juga tak lupa mengingatkan warga sekitar, agar terus mengikuti imbauan protokol kesehatan yang diserukan oleh pemerintah dalam menanggapi pandemi virus corona.

"Demi mencegah dan melawan virus corona, mari bersama memproteksi diri dengan diam di rumah, agar penyebarannya tidak semakin meluas," lanjutnya.

Inyoman menambahkan, agar warga selalu mencuci tangan dan menggunakan masker demi upaya preventif terhadap penyebaran virus corona.

"Mudah-mudahan dengan apa kita berikan kepada warga lingkungan perusahaan ini, setidaknya dapat mengurangi beban mereka," imbuhnya.

Pembagian ratusan sembako dan masker gratis tersebut dilakukan dengan mendatangi satu persatu rumah warga. Dihadiri dan disaksikan pula oleh Kapolsek Kandanghaur, Kompol Wawan Suhendar, Perwakilan Koramil 1616/Kandanghaur bersama Babinsa setempat serta dari Pemerintah desa setempat. 

Pembagian bantuan tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat setempat danbjuga dari Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kandanghaur.

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Kandanghaur, Kompol Wawan,  mengatakan bahwa Forkopimcam Kandanghaur, menyambut baik adanya bantuan tersebut. Meski Pemerintah kini juga tengah mempersiapkan bantuan kebutuhan dasar untuk masyarakat, namun adanya bantuan dari pihak lain, menurutnya sangat membantu warga dan ikut mendukung kebijakan Pemerintah.

"Kami menyambut baik kegiatan ini. Kami juga turut menyampaikan terima kasih kepada PT AMR. Adanya bantuan sembako tersebut, bisa membantu mereka (warga) dan keluarganya. Sementara masker yang masyarakat terima, membantu upaya terhadap pencegaha penularan virus corona. Apa yang dilakukan PT AMR ini, sekiranya perlu ditiru dan diikuti oleh pihak lain," pungkas Wawan.
×
Berita Terbaru Update