Notification

×

Iklan

Iklan

Positif Corona, Warga Kota Cirebon Meninggal di RS Hasan Sadikin Bandung

Sabtu, 11 April 2020 | 19.13 WIB Last Updated 2020-04-11T12:15:24Z
Editor:
Ilham Gunawan
 
Redaksi
Kota Cirebon. (Foto: Istimewa)


BARAKreportase.com, Cirebon - Seorang pasien di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung asal Kota Cirebon, Jawa Barat, meninggal dunia akibat terinfeksi virus Corona.
Informasi tersebut dibenarkan oleh Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, bahwa salah satu warganya telah meninggal dunia dan berstatus positif Covid-19 setelah dicek di provinsi Jawa Barat.
"Betul bahwa ada salah seorang warga Kota Cirebon meninggal dunia. Kami juga mendapatkan informasi bahwa almarhumah itu positif COVID-19 setelah dicek di provinsi Jabar," ujarnya, pada Sabtu (11/4/2020).
Azis yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Cirebon, menjelaskan bahwa pasien positif Covid-19 yang meninggal tersebut adalah seorang perempuan. Sebelumnya pasien juga memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta. Bahkan pasien sempat kontak langsung dengan saudaranya yang memiliki riwayat dari Bali.
"Kemungkinan besar yang bersangkutan ini terkena (infeksi virus corona) di luar Kota Cirebon," kata Azis.
Azis pun mengaku tak mengetahui secara persis kronologis pasien meninggal.
"Saya mendapatkan informasi bahwa pasien dibawa ke Bandung (RSHS) dan meninggal dunia. Hasil tesnya ternyata positif Corona. Tadi malam saya menerima informasi itu. Sementara ini pasien masih dikremasi di sana," jelasnya.
Pemerintah Kota Cirebon juga rencananya akan menggelar rapat khusus, terkait penanganan dan pemantauan terhadap sejumlah orang yang sempat kontak langsung dengan pasien meninggal itu. 
Di samping itu, Azis juga berpesan ke semua pihak, tentang bahayanya pandemi Covid-19 dan mengharapkan warganya untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dari Pemerintah guna sebagai upaya pencegahan.
×
Berita Terbaru Update