Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Indramayu Antisipasi Corona Melalui Pemeriksaan Rutin Suhu Tubuh Anggotanya

Jumat, 10 April 2020 | 03.24 WIB Last Updated 2020-04-09T20:25:22Z
Editor:
Ilham Gunawan
 | Reporter: Nanang
Polres Indramayu tengah lakukan pengecekan suhu tubuh terhadap setiap tamu yang berkunjung.


BARAKreportase.com, Indramayu - Sebagai upaya untuk mengantisipasi penularan pandemi virus corona atau Covid-19 yang kian meluas, Polres Indramayu setiap hari menggelar pengecekan rutin suhu tubuh para personel maupun kepada para tamu yang hendak berkunjung.

Kegiatan tersebut sebagaimana menindaklanjuti maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor: Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakkan Pemerintah dalam penanganan penyebaran virus (Covid-19). 

"Kegiatan ini sebagau bentuk upaya Polres Indramayu dalam penanganan dan pencegahan terhadap virus corona (Covid-19) yang sedang mewabah di Indonesia," AKBP Suhermanto melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu, IPDA Sukenda, Kamis, (9/4/2020).

Selain itu, Polres Indramayu juga menyediakan hand sanitizer dan tempat mencuci tangan pada tempat pelayanan masyarakat.

"Sebagai antisipasi, kami juga memberikan tanda jarak terhadap tamu yang berkunjung," imbuhnya.

Ia juga menjelaskan bahwa belum  ditemukan suhu tubuh pada anggotanya yang melebihi 37 derajat celcius.

"Sementara ini belum ada yang melebihi suhu tubuh normal. Selain itu kami juga lakukan kegiatan ini secara rutin," jelas IPDA Sukenda.

Kegitan pengecakan suhu tubuh ini, lanjutnya, dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto yang juga didampingi oleh Waka Polres Indramayu Kompol Nanang Suhendar dan tim Urkes Polres Indramayu.
×
Berita Terbaru Update