Notification

×

Iklan

Iklan

Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Cimanuk Akhirnya Resmi Ditutup

Kamis, 09 April 2020 | 16.33 WIB Last Updated 2020-04-09T09:45:03Z
Editor:
Ilham Gunawan
 | Reporter: Nanang
TimSAR tengah bersiap melakukan penyisiran korban tenggelam di sungai Cimanuk pada hari ketujuh pencarian.


BARAKreportase.com, Indramayu - Memasuki hari ke 7 pencarian korban tenggelam di sungai Cimanuk, Kabupaten Indramayu, akhirnya ditutup atau diberhentikan. Hal tersebut diputuskan berdasarkan kepada SOP Basarnas.

Sebelumnya, Tim SAR yang tergabung dari Satpolair Polres Indramayu, Kapolsek Tukdana, Basarnas Cirebon dan juga dibantu masyarakat setempat telah melakukan pencarian terhadap korban tenggelam, kakek Kamsiah (72), yang berasal dari Desa Beduyut, RT 01/01, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu.

Pencarian tersebut dimulai dari penyisiran Bendungan Karet Bangkir, Desa Sindangkerta, Kecamatan Lohbener dengan menyusuri arus sungai menggunakan tiga unit LCR menuju lokasi TKP di Desa Beduyut, Blok Pulo Cangak, Kecamatan Bangodua dengan menempuh jarak kurang lebih 15 Km, namun, korban hingga hari ketujuh masih belum ditemukan.


“Meskipun pencarian korban tenggelam atas nama Bapak Kamsiah di sungai Cimanuk dinyatakan selesai, namun dari pihak kami Satpolair Polres Indramayu dan personel Polsek Tukdana, akan tetap melakukan pemantauan dan monitoring, sebagai antisipasi bilamana sewaktu-waktu jenazah korban ditemukan, akan segera dilakukan proses evakuasi," kata Kasat Polair Polres Indramayu AKP Tokari, melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Sukenda, pada Rabu, (8/4/2020).

Dalam kegiatan pencarian tersebut, sedikitnya melibatkan 40 personel, di antaranya 8 Personel dari Satpolair Polres Indramayu, 6 personel dari Polsek Tukdana, 8 dari Personel Basarnas Cirebon dan 7 personel dari Kabupaten Indramayu, 6 dari anggota Relawan FKAM, 1 dari anggota Relawan KRI, 2 dari anggota Relawan Ideru beserta 2 anggota dari Relawan Potsar.


"Giat SAR orang tenggelam hari ini dinyatakan selesai (ditutup)," tegas Kepala Basarnas Cirebon yang juga didampingi Kapolsek Tukdana di hadapan perwakilan keluarga korban dan aparat desa. 
×
Berita Terbaru Update