Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Rayakan Puncak HUT Subang ke 72 Lewat Virtual Meeting

Minggu, 05 April 2020 | 20.33 WIB Last Updated 2020-04-06T08:16:44Z
Editor:
Ilham Gunawan
 | Reporter: H. Nedi
Bupati Subang H Ruhimat tengah menyampaikan pidatonya di puncak perayaan HUT Subang ke-72, Minggu, (5/4/2020).


BARAKreportase.com, Subang
Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kabupaten Subang, kali ini dilaksanakan dengan sedikit berbeda. Tidak seperti sebelum-sebelumnya yang dirayakan secara meriah dan melibatkan banyak pengunjung.

Pasalnya, perayaan kali ini bersamaan dengan kondisi maraknya penyebaran pandemi virus Corona di Indonesia. Di mana masyarakat tengah menjalankan protokol kesehatan, terkait imbauan pemerintah dalam menanggapi bahaya virus (Covid-19) tersebut.

Mengingat hal itu, puncak perayaan tersebut dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang secara virtual meeting live streaming di Youtube.

Dalam pidatonya yang dilakukan secara virtual tersebut, Bupati Kabupaten Subang H Ruhimat, menyampaikan harapannya kepada warganya agar mengikuti segala protokol kesehatan yang telah diimbaukan Pemerintah, juga ia berharap agar kondisi ini lekas selesai.

H Ruhimat juga berkomitmen akan melaksanakan instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2020, yang diikuti dengan Peratuan Menteri Dalam Negeri Nomor 20 tahun 2020 dan Peraturan Menteri Keuangan nomor 6 Tahun 2020, dan terakhir Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2020 tentang Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Penanganan Covid-19. 

"Kita membatalkan beberapa agenda yang telah dipersiapkan untuk menyambut hari jadi tahun ini, dan merealokasi anggaran untuk penanganan Covid-19," ujarnya dalam sambutan tersebut, pada Minggu, (5/4/2020).

Lanjut H Ruhimat, Pemkab Subang, ujarnya, sudah melakukan realokasi anggaran untuk kuratif sekitar 53 M dan penanggulangan darurat pangan 60 M untuk tiga bulan ke depan, yang akan dievaluasi sesuai dengan perkembangan.

"Terima kasih kepada seluruh tenaga medis dan pihak-pihak di Kabupaten Subang, yang dengan sigap mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mencegah dan menangani ancaman wabah virus Corona," kata H Ruhimat.

H Ruhimat juga mengajak seluruh jajarannya, untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan sungguh-sungguh, termasuk penyediaan fasilitas dan alat pelindung diri (APD) yang diperlukan. 

"Selain itu, saya pun mengingatkan kita semua untuk bersama-sama membangun imunitas sosial dalam menghadapi wabah ini, dengan cara meningkatkan kewaspadaan, namun tidak panik secara berlebihan," tuturnya.


"Termasuk dalam menjaga jarak fisik saat berinteraksi, menjauhi kerumuman, juga hajatan yang menghadirkan banyak orang," imbuhnya.

Menurutnya, pihaknya juga tengah melaksanakan langkah-langkah pencegahan dengan cermat dan efektif, termasuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat tanpa disertai kepanikan berlebih. 

Lebih lanjut, Pemkab Subang juga telah meyiapkan segala fasilitas kesehatan dan tenaga medis yang dibutuhkan sesuai protokol yang telah disusun.

"Mari jadikan situasi ini, sebagai media instrospeksi kita untuk bermunajat, mempererat silaturahim kekeluargaan, dan kegotong-royongan, kami yakin, setelah kesulitan ini pasti ada kemudahan," pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update