Notification

×

Iklan

Iklan

Pemdes Situraja Berkeliling Sosialisasikan Upaya Pencegahan Corona

Rabu, 15 April 2020 | 18.00 WIB Last Updated 2020-05-03T09:06:29Z
Editor:
Ilham Gunawan
 | Reporter: Nanang
Pemdes Situraja berkeliling sosialisasikan upaya preventif terhadap virus Corona kepada warganya.

Barakreportase.com, Indramayu - Menanggapi pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Situraja gencar sosialisasikan upaya pencegahan dengan mendatangi permukiman warga secara langsung untuk mengidentifikasi transmisi masyarakat yang baru datang dari luar wilayah.

Kuwu Desa Situraja Saca, mengatakan bahwa giat ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di wilayahnya, dengan cara mengelilingi kampung sembari memberikan imbauan terkait pencegahan penyebaran Covid-19 agar dapat terminimalisir.

Di samping itu dalam kegiatan tersebut, pemdes Situraja juga membagikan ratusan masker, sekaligus mengecek kondisi warganya dengan alat deteksi suhu tubuh.

"Warga Harus mengikuti seruan Pemerintah untuk tidak keluar rumah, menghindari kerumuman massa dan membiasakan diri untuk mencuci tangan," kata Saca kepada Barakreportase.com, Rabu (15/4/2020) siang tadi.

Menurutnya, melawan Covid-19 tidak bisa hanya dilakukan oleh satu pihak saja, melainkan secara bersama-sama. Apalagi di Kabupaten Indramayu sudah ada kasus pasien positif, pihaknya mengharapkan kepada warganya agar menanggapi serius upaya pencegahan ini.

"Mari kita lawan bersama penyebaran Covid-19 ini, untuk tetap waspada, jangan panik dan terus lakukan protokol kesehatan yang telah disosialisasikan oleh pemerintah," tutupnya.
×
Berita Terbaru Update