Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Pandemi, Plt Camat Gantar Salurkan Bantuan Ribuan Masker dari Anggota DPRD Indramayu Siti Juana Kepada Warga

Rabu, 22 April 2020 | 18.20 WIB Last Updated 2020-04-22T14:20:56Z
Editor:
Ilham Gunawan
 | Reporter: Nanang
TP PKK Gantar terlihat sedang memberikan bantuan masker kepada pengguna jalan.


Barakreportase.com, Indramayu - Plt Camat Gantar beserta jajaran yang juga didampingi TP PKK Gantar, ikut berperan aktif menanggulangi ancaman pandemi Covid-19 dengan menyumbangkan ribuan masker gratis kepada para petani di wilayah Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu.

Pembagian ribuan masker tersebut dibagikan secara gratis sebagai bentuk kepedulian Pemerintah setempat akan upaya meminimalisir bahayanya virus Corona, Selasa (21/4/2020).

Selain kepada para petani, ribuan masker tersebut juga diberikan kepada para pedagang, buruh harian juga para pengguna jalan yang melintasi di sepanjang jalan raya di Kecamatan Gantar.

Plt Camat Gantar Edy Wahyono, di sela pembagian masker menyampaikan, Corona Virus Disease (Covid-19) tengah menjadi ancaman serius di Kabupaten Indramayu. Oleh sebab itu, pihaknya bersama Muspika dan TP PKK bersama Jajaran merasa terpanggil untuk membantu masyarakat, agar bisa terhindar dari penyakit berbahaya tersebut.

“Kami merasa terpanggil untuk membantu masyarakat, khususnya para petani sebagai pelaku primer ekonomi di Indramayu, karena di Indonesia virus ini sudah merajalela,” tegas Edy.

Di wilayah Gantar sendiri, menurutnya, belum ada warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19 di gantar, namun kondisi tersebut tidak lantas membuat pihaknya tetap berdiam diri tanpa melakukan upaya dalam memutus rantai penularan.

“Selain pemberian masker kita juga sudah membangun posko pemeriksaan kesehatan di setiap desa. Itu salah satu bentuk antisipasi kami agar virus ini tidak sampai masuk ke wilayah Gantar,” jelasnya.

Penggunaan masker bagi masyarakat yang sehat, menurut Edy, penting dilakukan untuk meminimalisir potensi penularan Covid-19.

"Pada kesempatan ini, kami sumbangkan masker kain secara gratis, sekitar 1200 pcs. Mudah-mudahan bisa menjadi perhatian lebih bagi masyarakat Gantar, untuk tetap waspada akan bahayanya pandemi virus Corona," tutupnya.
×
Berita Terbaru Update