Notification

×

Iklan

Iklan

Pastikan Stok Beras Aman, Koramil dan Polsek Anjatan Sidak Bulog Kedungwungu

Senin, 13 April 2020 | 18.17 WIB Last Updated 2020-04-13T11:26:16Z
Editor:
Ilham Gunawan
 | Reporter: Alen Delon
Koramil dan Polsek Anjatan lakukan sidak ketersedian stok beras di Bulog Kedungwungu.


Barakreportase.com, Indramayu - Danramin 1614/Anjatan Kapten Czi Samsudin juga didampingi oleh Kapolsek Anjatan AKP Ali Anwar, lakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Gudang Bulog Kecamatan Anjatan, guna memastikan ketersediaan stok bahan pokok pangan jelang memasuki bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1441 Hijriah, Senin (13/4/2020) siang.

Dalam kesempatan tersebut Samsudin menyampaikan, agar distribusi beras tidak sampai terhambat, apalagi saat ini semua pihak tengah gencar melawan virus Corona, sehingga perlunya antisipasi untuk menghindari kelangkaan stok.

Dirinya juga berharap, bilamana ada gejolak harga saat bulan suci Ramadan dan idul Fitri nanti, Bulog Anjatan bisa segera mengambil langkah kongkret dengan mendistribusikan kebutuhan pokok tersebut, kepada masyarakat melalui pasar murah.

"Sidak ini bertujuan untuk memastikan stok kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadan dan Idul Fitri tahun ini, agar dapat dipastikan mencukupi kebutuhan masyarakat. Sehingga harapan kita, nantinya tidak ada lonjakan harga di pasaran," jelasnya kepada tim barakreportase.com di lapangan.

Samsudin juga menuturkan, berdasarkan hasil sidak, stok beras di gudang Bulog Anjatan dipastikan masih cukup aman untuk memenuhi kebutuhan dalam beberapa bulan ke depan.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh Kepala Gudang Bulog Kecamatan Anjatan Somba Hasibuan, dirinya menjamin bahwa stok beras yang ada dipastikan aman. Khususnya untuk kebutuhan masyarakat Kecamatan Anjatan dalam menjelang bulan Ramadan dan beberapa bulan ke depan.

"Untuk lebih memenuhi stok beras yang ada, kami (Bulog Kedungwungu Anjatan) juga berharap kepada para petani, agar mau menjual hasil panennya ke sini. Hal ini dimaksudkan untuk membantu penambahan ketersediaan stok beras yang sudah ada," kata Somba.
×
Berita Terbaru Update