Notification

×

Iklan

Iklan

Mantan Anggota KPUD DKI Jakarta Dahliah, Ucapkan Terima Kasih Telah Dipercaya oleh DKPP RI

Jumat, 03 April 2020 | 19.57 WIB Last Updated 2020-04-03T14:19:14Z
Dahliah Umar/Facebook.com


BARAKreportase.com, Jakarta - Anggota Tim Pemeriksa Daerah (TPD) Provinsi DKI Jakarta periode 2020-2021 Dahliah, S.Ag., MA., ucapkan rasa terima kasihnya kepada Pimpinan DKPP Republik Indonesia, atas diberikannya kepercayaan kepada dirinya untuk mengemban tanggung jawab dalam melaksanakan Undang-undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Hal tersebut disampaikan Dahliah lewat akun Facebook pribadi miliknya, pada Jumat (3/4/2020), beberapa jam yang lalu.

“Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Pimpinan DKPP RI,” kata dia dengan mencantumkan emoticon di akhir kalimatnya.


Sebelumnya, sebanyak 202 anggota Tim Pemeriksa Daerah (TPD) periode 2020-2021 dari 34 provinsi di Indonesia secara resmi diangkat oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Pengangkatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan DKPP Nomor: 005/SK/K.DKPP/SET-03/IV/2020 yang ditandatangani langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DKPP, Prof. Muhammad tertanggal 1 April 2020 di Jakarta.

Lebih lanjut, keberadaan TPD diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, yakni Pasal 164 dan 459. Keanggotaan TPD berasal dari unsur DKPP, KPU Provinsi, Bawaslu Provinsi, serta tokoh masyarakat.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa sejak diterbitkannya surat keputusan tersebut, secara otomatis segala tanggung jawab di dalamnya akan menjadi domain bagi dirinya. Termasuk tentang pentingnya menjaga sikap dan etika setelah menjadi TPD nanti.

“Tanggung jawab yang akan saya emban ini, merupakan amanat undang-undang. Jadi bukan sekadar untuk membantu DKPP saja,” ujar Ketua Network for Indonesian Democratic Society (Netfid) ini, kepada Barakreportase.com via daring.

Wanita yang kebetulan mantan anggota KPUD DKI Jakarta dan juga hobi masak ini, mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama ini. Di samping itu, ia juga menitipkan harapan kepada teman-temannya.

“Terima kasih sobat semuanya. Mohon doanya. Mari doakan juga untuk saudara-saudara kita di tengah pandemi ini, semoga kalian sehat-sehat ya, sobat. Jangan anggap enteng nyawa kita. Setiap diri kita sangat berharga untuk orang yang kita cintai dan orang lain. Please, tinggal di rumah,” tutupnya. (red)




Editor: Ilham Gunawan
×
Berita Terbaru Update