Notification

×

Iklan

Iklan

Kocak, Warga Abai Bahaya Corona, Polisi India: Kunci Mereka dengan Pasien di Ambulans!

Jumat, 24 April 2020 | 21.02 WIB Last Updated 2020-05-03T21:27:14Z
Editor:
Ilham Gunawan
 | Redaksi
Warga yang membandel sedang berusaha dimasukan ke dalam ambulans bersama pasien Corona oleh Polisi India. (Foto: Tangkapan layar)


Barakreportase.com - Di tengah bahayanya pandemi Covid-19, di India ternyata masih banyak orang yang mengabaikan imbauan Pemerintahnya. Polisi India miliki cara jitu untuk membuat masyarakat kapok, yaitu dengan mengunci mereka di ambulans bersama dengan pasien Corona.

Hal tersebut menjadi viral lantaran ramai beredar di WhatsApp, Youtube dan Twitter. Seperti ditonton Barakreportase.com, Jumat (24/4/2020).

Rekaman yang berdurasi 3:51 menit tersebut, hasil buatan pihak Kepolisian Tamil Nadu di India.

Video tersebut merekam aktivitas seorang warga India yang tengah berkendara tanpa menggunakan masker dan tidak melakukan physical distancing. Beberapa Polisi tampak menyetop pengendara sepeda motor yang tanpa gunakan helm dan juga masker.

Mengetahui ada warga bandel tanpa mengindahkan imbauan pemerintah tersebut, akhirnya polisi memberhentikan mereka, untuk ditanyai dan dibawa ke tepi jalan. Di sana sudah tampak sebuah ambulans sudah terparkir. Di dalam ambulans tersebut, rupanya sudah ada aktor yang berpura-pura menjadi pasien Corona dengan menggunakan masker dan baju APD.

Para warga bandel tersebut, lantas diseret polisi masuk dan dikunci di dalam ambulans bersama dengan pasien tadi. Sontak, mereka panik luar biasa dan berusaha menggedor-gedor pintu meminta dikeluarkan.

Lucunya, saking takutnya mereka, bahkan ada yang sampai nekat keluar dari jendela ambulans, lalu dimasukan kembali oleh polisi ke ambulans. 

Di akhir video, kepala polisi Tamil Nadu, mengingatkan penonton tentang bahayanya Covid-19. Tamil juga memberi tahu jika pasien di dalam ambulans hanyalah seorang aktor. Menurutnya, video tersebut dibuat dengan penuh kehati-hatian.

Apakah mungkin, di Indonesia juga perlu lakukan hal itu, agar kita bisa sadar dan tak lagi membandel akan bahayanya Covid-19? Simak dulu yuk videonya:

×
Berita Terbaru Update