Notification

×

Iklan

Iklan

Presiden Pekerja Migran Indonesia Bantu Masyarakat Gantar yang Terkena Dampak Covid-19

Sabtu, 11 April 2020 | 20.10 WIB Last Updated 2020-05-29T21:50:14Z
Editor:
Ilham Gunawan
 
Reporter: Alen Delon

BARAKreportase.com, Indramayu - Pandemi virus corona atau Covid-19 sangat dirasakan oleh masyarakat. Menanggapi hal tersebut, Pekerja Migran Indonesia (PMI) Desa Gantar, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu bersama dengan Forum Pahlawan Devisa Yayasan Hidayatul Jannah lakukan upaya dengan penyemprotan disinfektan juga membagikan ratusan masker dan sembako kepada warga yang terdampak.

"Kegiatan ini adalah upaya kami untuk mencegah dan memutus penyebaran virus corona, sekaligus sebagai bentuk ras peduli kami terhadap masyarakat yang kurang mampu dan terkena dampak Covid-19 ini," kata Presiden PMI, Talan Budianto kepada barakreportase.com, Sabtu (11/4/2020).

Lanjut Talan, di samping penyemprotan disinfektan, pihaknya juga melakukan pembagian masker gratis dan sembako kepada sekitar 50 orang yang kurang mampu dan terdampak.

"Pembagian sembako berupa mie instan, kue kering juga gula Sekitar 50 Orang," lanjut Talan.

Ia juga menuturkan, bahwa dalam kegiatan tersebut juga ikut melibatkan
Babinkamtibmas Aipda Robet, Kanit Intelkam Bripka Firman, Karang Taruna Tunas Muda juga Gerakan masyarakat peduli lingkungan (Gempling) binaan Polsek Gantar.

"Kami juga menggandeng Forum Pahlawan Devisa Yayasan Hidayatul Jannah dalam kegiatan ini," imbuhnya.

Talan juga berpesan kepada masyarakat, untuk lebih banyak berdiam diri di rumah, menjaga kebersihan dan tetap menjaga jarak sebagai upaya pencegahan pandemi virus Corona ini.
×
Berita Terbaru Update