Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolsek Gantar: Jangan Mudik Jika Sayang Keluarga

Sabtu, 11 April 2020 | 23.26 WIB Last Updated 2020-04-11T23:20:21Z
Editor:
Ilham Gunawan
 | Reporter: Nanang
Kapolsek Kecamatan Gantar, IPDA Maman Kusmanto.


Barakreportase.com, Indramayu - Menyikapi dampak pandemi virus corona di Kabupaten Indramayu, Polsek Gantar bersama dengan Pekerja Migran Indonesia melakukan Giat penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan sembako gratis kepada masyarakat yang terdampak covid-19 di dua desa Kecamatan Gantar, pada Sabtu (11/4/2020).

Kapolsek Gantar IPDA Maman Kusmanto, mengatakan bahwa sasaran kegiatan ini adalah fasilitas-fasilitas umum, seperti Masjid dan Sekolah, Madrasah, Poskamling serta tempat permukiman desa Mekarjaya dan desa Gantar, termasuk orang jompo dan yatim piatu.

"Ini hanya bentuk kepedulian terhadap masyarakat untuk mencegah penyebaran virus covid-19," ujar Maman kepada barakreportase.com siang tadi.

Turut hadir pula dalam kegiatan, yakni Presiden Pekerja Migran Indonesia Talan Budianto, Kapolsek Gantar IPDA Maman Kusmanto, Kanit Intelkam Bripka Firman, Kanit Binmas Bripka Subkhan, Karang Taruna Tunas Muda Balir, Anggota FBI  serta Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan (Gempling).


Maman juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Talan Budianto, karena telah membantu kegiatan Polsek Gantar dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak dulu melakukan mudik dalam kondisi sekarang ini.

"Masyarakat kami imbau untuk tidak melakukan mudik dulu," tegas Maman.

Lanjutnya, Maman juga mengimbau tentang Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Gantar, agar warga dapat mematuhi anjuran Pemerintah serta melaporkan setiap kedatangan keluarga maupun tamu dari luar kota, dan juga disarankan untuk mengisolasi diri selama 14 hari.

"Jalankan protokol kesehatan yang telah diimbau, seperti pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan sebelum atau sesudah aktivitas, sementara tidak berkumpul atau berkerumun," imbuhnya.

Selain itu, Maman juga mengimbau semua pihak agar sementara waktu, untuk tidak bepergian ke luar kota maupun luar negeri, juga untuk membiasakan diri menggunakan masker sebagai upaya preventif terhadap virus corona.
×
Berita Terbaru Update