Notification

×

Iklan

Iklan

Indramayu Kembali Ada Tambahan 1 Kasus Positif Corona, Total 3 Orang

Senin, 20 April 2020 | 19.35 WIB Last Updated 2020-04-20T12:35:49Z
Editor:
Ilham Gunawan
 | Redaksi
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, dr Deden Bonni Koswara.


Barakreportase.com, Indramayu - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu dr Deden Bonni Koswara, mengatakan ada tambahan satu pasien lagi dari Kabupaten Indramayu, berdasarkan dari hasil rapid test dinyatakan terjangkit positif Covid-19.

Deden menyebutkan, pasien kini telah berada di ruang Isolasi RSUD Kabupaten Indramayu, setelah tadi siang pukul 13.10 WIB dikonfirmasi positif Covid-19 lewat hasil rapid test.

"Pasien adalah seorang pria (75), berasal dari Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat," kata Deden, Senin (20/4/2020).

Menurutnya, pasien yang sempat dirawat di Rumah Sakit Sentra Medika Indramayu pada Sabtu (18/4/2020) tersebut,
mengeluhkan gejala yang mengarah kepada penderita virus Corona seperti demam, batuk serta pilek, nyeri badan dan sesak napas.

"Setelah kami cek sesuai SOP, dari hasil rapid test diketahui pasien positif terjangkit virus Covid-19," ungkapnya.

Sementara itu, Deden menjelaskan bahwa sesuai protap yang ada, pihaknya akan melakukan rapid test ulang, yang selanjutnya akan dilakukan juga tes Swab guna memastikan kondisi pasien positif atau negatif terpapar virus Covid-19.

"Setelah semua proses sudah ditempuh, secepatnya akan kami kirimkan hasilnya ke Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Jakarta," pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update