Notification

×

Iklan

Iklan

Indramayu, Gugus Tugas Covid-19 Berlakukan Penyekatan Terbatas di Sejumlah Area Publik

Rabu, 01 April 2020 | 14.42 WIB Last Updated 2020-04-01T16:50:47Z
Penyekatan terbatas dilakukan di sejumlah titik area publik di Indramayu oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.


BARAKreportase.com, Indramayu - Otoritas setempat yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu lewat aparat TNI dan Polri lakukan penyekatan terbatas di sejumlah area publik. 

Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisasi orang berkumpul dan interaksi sosial dalam jarak dekat, Selasa (31/3/2020) malam.

Penyekatan tebatas tersebut dilakukan di sejumlah empat lokasi, Yakni, Taman Tugu Perjuangan, Areal Sport Center, Kawasan  Waduk Bojongsari, dan Taman Cimanuk.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto saat ditanyai Barakreportase.com malam tadi.

"Kami harap penyekatan terbatas ini dapat meminimalisasi penyebaran virus Corona di Kabupaten Indramayu. Setidaknya kami lakukan di empat lokasi yang berbeda, yakni, Taman Tugu Perjuangan, Areal Sport Center, Kawasan Waduk Bojongsari dan Taman Cimanuk," tuturnya.

Suhermanto berharap, dengan langkah penyekatan terbatas tersebut dapat menjadi langkah preventif dalam menyikapi pandemi Covid-19 di Kabupaten Indramayu. 

Lanjutnya, hal tersebut juga dikatakan sudah sejalan dengan imbauan pemerintah agar masyarakat menerapkan physical distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Dengan kebijakan ini, aktivitas masyarakat untuk berkumpul-kumpul akan kita batasi, sampai ada pemberitahuan berikutnya," tambah Suhermanto.

Selain itu, kegiatan penyekatan terbatas juga dilakukan secara serentak di beberapa wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Indramayu, yang merupakan hasil Rapat Koordinasi Evaluasi Percepatan Penanganan Covid-19 yang dilaksanakan Plt Bupati Indramayu, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan unsur lainnya.





Reporter: Nanang
Editor: Ilham Gunawan
×
Berita Terbaru Update