Notification

×

Iklan

Iklan

GPI Distribusikan Ratusan Paket Sembako dan Masker Gratis Kepada Masyarakat Indramayu yang Terdampak Corona

Kamis, 16 April 2020 | 16.33 WIB Last Updated 2020-04-16T09:42:38Z
Editor:
Ilham Gunawan
 | Redaksi
Gerakan Peduli Indramayu didampingi Pihak Kepolisian sedang membagikan paket sembako kepada masyarakat Indramayu.


Barakreportase.com, Indramayu - Gerakan Peduli Indramayu (GPI) membagikan ratusan paket sembako gratis kepada masyarakat terdampak virus Corona (Covid-19). Aksi sosial tersebut rencananya akan dilaksanakan di seluruh wilayah Kecamatan strategis di Kabupaten Indramayu.

Salah satu Pengurus Gerakan Peduli Indramayu (GPI) Herdiansyah mengungkapkan, selain paket sembako, pihaknya juga telah membagikan ratusan masker dan hand sanitizer gratis, dan rencananya telah siap didistribusikan ke seluruh wilayah di Kabupaten Indramayu.

Herdiansyah menuturkan, bahwa dampak dari Covid-19 bukan hanya mempengaruhi bidang kesehatan, tetapi juga merambah ke banyak sektor, termasuk ekonomi. Menurutnya, hal ini sangat berpengaruh bagi masyarakat luas, khususnya para buruh harian lepas dan warga kurang mampu.

“Alhamdulillah, GPI telah membagikan paket sembako, masker dan hand sanitizer gratis kepada masyarakat Indramayu yang membutuhkan. Adapun sumbangan ini berasal dari para donatur secara swadaya yang kami kumpulkan. Rencananya akan kami distribusikan ke semua Kecamatan strategis di Kabupaten Indramayu,” ujarnya kepada barakreportase.com di lapangan, Kamis (16/4/2020).

Selain itu pihaknya juga berterima kasih kepada pihak kepolisian yang telah memberikan izin dan apresiasi atas kegiatan ini. Termasuk Polsek-polsek di seluruh Kecamatan di Indramayu yang telah ikut membantu jalannya kegiatan.

“Kami juga turut mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian dan semua unsur yang telah terlibat. Terima kasih atas dukungan serta apresiasinya. Semoga warga yang menerima, lewat kegiatan ini bisa merasa terbantu," imbuhnya.

Dalam hal ini, pihak Polres Kabupaten Indramayu juga ikut membenarkan, bahwa GPI sebelumnya telah meminta izin kepada pihaknya untuk melaksanakan kegiatan sosial tersebut, pada Senin (13/4/2020) di Mako Polres Indramayu yang diterima langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto.

"Kami dari pihak Kepolisian, turut berterima kasih kepada Gerakan Peduli Indramayu (GPI) atas itikad baiknya melaksanakan kegiatan sosial tersebut. Kami juga telah koordinasikan kepada jajaran polsek untuk ikut membantu di lapangan," kata AKBP Suhermanto melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda.

Dirinya juga berpesan kepada GPI untuk menyampaikan kepada masyarakat agar tetap mengikuti imbauan pemerintah dan maklumat Polri terkait protokol kesehatan dalam mencegah pandemi Covid-19.

"Semoga kegiatan-kegiatan semacam ini bisa diikuti oleh banyak pihak, guna membantu masyarakat dalam kondisi dan situasi pandemi saat ini," pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update