Notification

×

Iklan

Iklan

GP Ansor Indramayu Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Senin, 20 April 2020 | 21.52 WIB Last Updated 2020-04-20T21:30:19Z
Editor:
Ilham Gunawan
 | Redaksi
Ketua Umum PC GP Ansor Indramayu, Edi Fauzi dan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 GP Ansor Kabupaten Indramayu tengah salurkan paket sembako.


Barakreportase.com, Indramayu - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Gerakan Pemuda Ansor Indramayu bagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu, berupa beras sebanyak 3 ton, kerupuk udang 1 ton dan 400 botol minuman vitamin C, pada Senin (20/4/2020). Bakti sosial ini diselenggarakan dalam rangka merespon dampak pandemi Covid-19 terhadap perekonomian masyarakat bawah.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Gerakan Pemuda Ansor Indramayu Azun Mauzun, mengatakan bantuan paket sembako tersebut sengaja disalurkan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19, terutama keluarga miskin yang tidak tersentuh oleh bantuan pemerintah.

"Selain untuk masyarakat kurang mampu, bantuan ini juga kami salurkan kepada para guru ngaji yang masih tergolong dalam keluarga pra sejahtera," kata Azun kepada barakreportase.com sore tadi.

Azun menjelaskan, penerima paket sembako tersebut masing-masing mendapatkan paket 5 kilo beras, krupuk udang dan 1 botol minuman vitamin C. Selanjutnya bantuan paket sembako tersebut diantar langsung oleh kader Ansor dan Banser ke rumah para penerima, guna menghindari terjadinya kerumunan massa.

Di kesempatan yang sama, hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Indramayu Edi Fauzi, bahwa kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bagian dari komitmen GP Ansor Kabupaten Indramayu, untuk ikut berpartisipasi aktif dalam menanggulangi dampak dari pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Indramayu.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya mereka yang terdampak langsung dari situasi pandemi saat ini," ujar Edi.

Dalam kegiatan tersebut, dirinya juga turut mengimbau kepada masyarakat agar tetap patuh dan taat terhadap protokol kesehatan waspada Covid-19 dari Pemerintah sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai merebaknya virus Corona di Indonesia.
×
Berita Terbaru Update