Notification

×

Iklan

Iklan

Di Tengah Pandemi Corona, Sejumlah Wilayah di Indramayu Tergenang Banjir

Rabu, 15 April 2020 | 23.29 WIB Last Updated 2020-04-15T20:47:59Z
Editor:
Ilham Gunawan
 | Reporter: Nanang
Warga di Indramayu terlihat sedang dikepung oleh banjir, Rabu (15/4/2020).


Barakreportase.com, Indramayu - Beberapa wilayah di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Indramayu diguyur hujan beberapa hari ini, hal ini berakibat kepada meluapnya anak sungai Cimanuk Kabupaten Indramayu.

Sedikitnya 31 rumah di daerah Blok Tanggul Desa Pagirikan Kecamatan Pasekan tergenang banjir.

Menurut penuturan Kapolsek Pasekan Iptu Kardiah melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda, bahwa ketinggian air relatif rendah. Dalam hal ini Kapolsek Pasekan Iptu Kardiah beserta jajaran melakukan pengecekan luapan air anak sungai Cimanuk.

"Air yang masuk dan tergenang di rumah warga ketinggiannya sekitar antara 15 sampai 20 centimeter,” ujar Sukenda, pada Rabu (15/4/2020).

Sebagai antisipasi, pihaknyah bersama dibantu oleh warga telah melakukan penambalan tanggul yang bocor dengan menggunakan karung yang diisi dengan pasir dan tanah.

Sukenda juga menjelaskan, bahwa upaya penambalan tanggul diperkuat menggunakan karung pasir. Menurutnya, penambalan ini dimaksudkan sebagai langkah awal untuk menghidari terendamnya rumah warga.

"Kami sudah mengimbau warga agar tetap waspada dan siaga. Mudah-mudahan terhindar dari hal yang tidak diinginkan," tutupnya.
×
Berita Terbaru Update