Notification

×

Iklan

Iklan

Covid-19, Polsek Gantar Indramayu Kawal Pendistribusian Paket Sembako dari Pemprov Jabar

Minggu, 26 April 2020 | 22.28 WIB Last Updated 2020-04-26T16:51:47Z
Editor:
Ilham Gunawan
 | Reporter: Nanang
Pendistribusian paket sembako dari Pemprov Jabar dikawal Polsek Gantar.

Barakreportase.com, Indramayu -  Di tengah pandemi Covid-19, Pemprov Jawa Barat salurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak.

Bantuan ini sebagai upaya Pemprov Jabar untuk meringankan beban hidup masyarakat yang terkena dampak penerapan kebijakan pencegahan terhadap pandemi virus Corona atau Covid-19.

Siang tadi, Minggu (26/4/2020), Polsek Gantar lakukan kegiatan pengamanan pembagian sembako dari Pemerintah Provinsi Jabar tersebut.

Diketahui, sistem pembagian sembako diantar langsung oleh ojeg online dari kantor Pos Indramayu secara mobiling, door to door kepada masyarakat yang sudah sebelumnya sudah didata oleh pihak Pemprov Jawa Barat.

Sasaran pembagian sembako tersebut didistribusikan di tiga desa, di antaranya Desa Bantarwaru, Desa Mekarwaru dan Desa Sanca Kecamatan Gantar, Indramayu.

Kapolsek Gatar IPDA Maman Kusmanto, mengatakan bahwa pengamanan sengaja dilaksanakan guna memberikan kelancaran warga yang mendapatkan bantuan. Upaya ini sekaligus mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan penyaluran penerima manfaat.

“Paket sembako yang didistribusikan berupa 43 Dus, di antaranya berisi Telur 2 Kg, Beras 10 Kg, Gula 1 Kg, Minyak goreng 2 Ltr, Terigu 1 Kg, Vit C 1 paket, Mie instan 16 bungkus,” jelas IPDA Maman melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu IPDA Sukenda.

Selain paket sembako, Pemprov Jabar juga turut berikan berupa uang tunai senilai Rp. 150.000,- kepada masyarakat untuk keperluan rumah tangga di tengah kondisi pandemi saat ini.
×
Berita Terbaru Update