Notification

×

Iklan

Iklan

BREAKING NEWS: Satu Warga Indramayu Terkonfirmasi Positif Corona

Rabu, 08 April 2020 | 19.44 WIB Last Updated 2020-05-29T21:53:22Z
Editor:
Ilham Gunawan
 | Reporter: Nanang

BARAKreportase.com, Indramayu - Satu orang warga asal Kabupaten Indramayu terkonfirmasi dinyatakan positif corona. Hal tersebut disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, pada Rabu (8/4/2020).

"Benar. Satu orang terkonfirmasi positif corona," ujar Deden kepada barakreportase.com melalui pesan daring.

Ia juga menegaskan, bahwa yang bersangkutan terkonfirmasi positif virus corona berdasarkan hasil tes Swab tenggorokan.

"Terkonfirmasi jam 08.30 WIB tadi pagi," imbuhnya.

Deden menjelaskan bahwa pasien laki-laki berusia 23 tahun tersebut berasal dari Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu. Sebelumnya, lanjut Deden, pasien tersebut mengeluhkan sakit demam tinggi dan gejala lainnya selama beberapa hari, sejak pulang dari daerah Batam.

"Pasien sekarang tengah dirawat intensif di ruang isolasi RSUD Indramayu dan tercatat masuk sejak tanggal 27 Maret," ujar Deden.

Rencananya, sambung Deden, pihaknya akan melakukan rapid test terhadap semua orang yang berhubungan erat dengan pasien tersebut. Di antaranya keluarga dan 5 orang yang pulang bersama dari Batam, termasuk pihak medis yang sempat menangani.

"Karena sebelumnya, yang bersangkutan juga sempat diperiksa di Puskesmas, kemudian di RS Sentot dan RSUD Indramayu. Besok kita akan mulai tes semuanya," imbuhnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu  ini juga mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak panik dan tetap waspada terkait dengan kabar ini. Masyatakat juga diimbau untuk terus mematuhi protokol kesehatan dengan mengurangi aktifitas di luar rumah, menggunakan masker dan rutin cuci tangan.
×
Berita Terbaru Update