Notification

×

Iklan

Iklan

1 Perawat RSUD Indramayu Terkonfirmasi Positif Covid-19 Lewat Hasil Swab, 61 Tenaga Medis Dikarantinakan

Selasa, 28 April 2020 | 20.56 WIB Last Updated 2020-04-28T13:56:33Z
Reporter:
Nanang Asmari
 | 
Editor:
Ilham Gunawan
Proses pemeriksaan terhadap tenaga medis di RSUD Indramayu pasca diumumkannya salah satu pasien positif Covid-19 terbaru adalah seorang perawat.

Barakreportase.com, Indramayu - Pasca diumumkannya pasien positif COVID-19 asal Kecamatan Balongan, Indramayu yang sebelumnya terkonfirmasi berdasarkan hasil tes Swab dari Labkesda Provinsi Jawa Barat. Diketahui bahwa pasien berinisial SA (35) tersebut adalah seorang perawat di RSUD Indramayu.

Mendapati hal tersebut, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu akhirnya mengambil kebijakan untuk mengkarantinakan 61 tenaga medis dari RSUD Indramayu di Hotel Wiwi Perkasa Indramayu.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu, dr Deden Bonni Koswara, menjelaskan bahwa upaya tersebut sengaja dilakukan oleh pihaknya demi memberi perlindungan bersama.

"Untuk memberikan perlindungan dan kenyamanan bagi mereka kita tempatkan di Hotel Wiwi Perkasa. Selama di sini kita jamin juga keperluan makan dan minumnya," kata Deden, Selasa (28/4/2020).

Deden menyebutkan, pihaknya kini sedang melakukan pemeriksaan Swab terhadap kerabat terdekat, keluarga maupun rekan-rekannya di lingkungan RSUD Indramayu yang kebetulan pernah kontak langsung dengan pasien.

"Mulai malam tadi, pasien sudah berada di ruang isolasi RSUD Indramayu dengan kondisi baik," ungkap Deden.
×
Berita Terbaru Update