Notification

×

Iklan

Iklan

Waspadai Penyebaran Covid-19, Pemdes Sumbermulya Semprotkan Cairan Disinfektan

Jumat, 27 Maret 2020 | 22.42 WIB Last Updated 2020-04-21T11:58:19Z
Pemdes Sumbermulya ditemani TNI-POLRI dan tim Sprayer disinfektan, tengah bersiap lakukan penyemprotan di ruang publik, Jum'at (27/3/2020).


BARAKreportase.com, IndramayuPemerintah Desa Sumbermulya bersama TNI-POLRI, terus berupaya dan memastikan penyabaran virus Corona atau Covid-19 tidak menjadi kekhawatiran warga kembali.

Kuwu Desa Sumbermulya Taryono mengatakan, berdasarkan surat edaran Plt Bupati Kabupaten Indramayu No. 443.2/913/P2P tentang kewaspadaan terhadap penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Pemerintahan Desa Sumbermulya berupaya untuk menyeterilkan virus tersebut (baca: Covid-19) dengan menyemprotkan cairan desinfektan di permukiman warga, tempat ibadat, tempat berkumpulnya warga dan fasilitas umum lainnya.

"Sebelum proses penyemprotan, kami memberikan informasi dengan cara sosialisasikan kepada warga, bahwa untuk sementara, tidak boleh ada perkumpulan yang berkelompok," kata Taryono kepada Barakreportase.com, Jum'at (27/3/2020).

Menurutnya, dengan cara menyemprotkan cairan desinfektan ke rumah warga, diharapkan Desa Sumbermulya bisa terhindar dari penyebaran virus Corona.

"Alhamdulillah, dengan dibantu TNI-POLRI, perangakat Desa, RT dan RW kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar. Paling tidak, kami sudah memberikan yang terbaik untuk kesehatan masyarakat," terangnya.

Taryono menegaskan, Pemerintah Desa Sumbermulya terus mengimbau masyarakatnya untuk mena'ati imbauan yang sudah diedarkan Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu, untuk tidak keluar rumah, berkumpul yang tidak penting, selalu mencuci tangan dan tidak bersalaman untuk sementara waktu.

"Lebih baik mencegah daripada mengobati. Mulai saat ini, mari biasakan untuk hidup sehat," tutupnya.




Reporter: Nanang Asmari
Editor: Ilham Gunawan
×
Berita Terbaru Update