Notification

×

Iklan

Iklan

SMP PGRI 1 Gantar, Inisiatif Lakukan Pencegahan Pandemi Covid-19 di Lingkungan Sekolah

Senin, 30 Maret 2020 | 18.01 WIB Last Updated 2020-05-03T09:00:20Z
Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di ruang kelas oleh pihak SMP PGRI 1 Gantar, Kabupaten Indramayu.

BARAKreportase.com, Indramayu - Upaya penanganan penyebaran virus Corona di masyarakat, rupanya juga telah memupuk solidaritas di dalam dunia pendidikan.

Semuanya saling bahu membahu untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan aman dari penyebaran pandemi virus Corona atau Covid-19.

Hal itu ditunjukan oleh para dewan Guru SMP PGRI 1 Gantar, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu yang dipimpin langsung oleh Johana Buntara, S.Pd. selaku kepala sekolah ketika melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan sekolah, saat para siswa tengah diimbau untuk belajar di rumah untuk sementara waktu.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai langkah upaya pencegahan dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi peserta didik mereka, umumnya bagi masyarakat sekitar.

Sedikitnya 5 tangki cairan disinfektan, telah disemprotkan di ruang belajar siswa, sarana-sarana sekolah serta di sekitar lingkungan sekolah. 

Johana mengatakan, penyemprotan disinfektan ini sebagai sarana edukasi juga sebagai langkah preventif untuk terhindar dari pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan penyemprotan ini, bisa menciptakan rasa aman dan nyaman untuk siswa saat sudah kembali aktif belajar di sekolah dan untuk masyarakat sekitar" ujarnya.


Dia juga menambahkan, bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan, merupakan suatu hal yang penting, mengingat penyebaran pandemi virus Corona sudah tidak lagi melihat tempat, keadaan, bahkan status sosial seseorang. 

Di samping itu, penyebarannya begitu cepat dan bisa datang dari arah mana dan kapan saja. 

"Kami juga mengimbau kepada siswa agar tetap belajar di rumah, jangan bepergian dulu, budayakan hidup sehat. Juga kepada wali siswa, diharapkan agar sama-sama menjaga anak-anaknya, mengingat hari ini, Indonesia masih berada dalam situasi masa darurat penanganan penyebaran virus Corona," pungkasnya. (red)




Editor: Ilham Gunawan
×
Berita Terbaru Update