Notification

×

Iklan

Iklan

Sikapi Covid-19, Pemkab Indramayu Akan Berikan Bantuan Bagi Masyarakatnya yang Terdampak

Selasa, 31 Maret 2020 | 18.11 WIB Last Updated 2020-03-31T21:12:59Z
Foto: Istimewa

BARAKreportase.com, Indramayu - Menyikapi
 pandemi virus corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Indramayu tengah menyiapkan anggaran untuk penanganan bantuan bagi masyarakatnya yang terdampak.

Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat menuturkan, bahwa pihaknya saat ini masih mengkaji besaran anggaran yang akan dianggarkan terkait bantuan tersebut.

"Anggaran masih dihitung, yang jelas stok beras kita ada 140 ton itu yg sudah jelas itu barangnya ada, tinggal kebutuhan lainnya. Perhitungan itu kisaran Rp 400-500 ribu, guna membantu masyarakat selama 14 hari," ujarnya kepada Barakreportase.com saat dikonfirmasi via daring, Senin (30/3/2020).

Taufik menjelaskan, dalam hal ini masyarakat miskin dan tidak mampu, yang akan diprioritaskan menerima bantuan tersebut.

"Masyarakat yang kerjanya serabutan," kata dia.

Rencananya pihaknya akan berkoordanasi dengan pemerintah pusat dan provinsi dalam penentuan penerima bantuan tersebut.

Lanjutnya, bahwa bantuan tersebut akan disalurkan melalui penerima manfaat dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), yang rencananya telah disiapkan oleh pemerintah pusat juga Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Dari pusat melalui penerima manfaat dari BPNT dan PHK. Selain itu ada juga bantaun dari provinsi. Kita sinkronkan, sisanya jadi tanggung jawab pemda," pungkasnya.




Reporter: Nanang
Editor: Ilham Gunawan
×
Berita Terbaru Update