Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Indramayu Lakukan Sinergi Dalam Menghadapi Covid-19

Selasa, 31 Maret 2020 | 21.58 WIB Last Updated 2020-03-31T21:09:36Z
Pemkab Indramayu yang tergabung dalam Forkopimda, lakukan sinergi dalam pencegahan Covid-19 di Indramayu, Selasa (31/3/2020).


BARAKreportase.com, IndramayuPenyemprotan massal di ruang publik terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam menyikapi pandemi virus Covid-19. Hingga Indonesia ditetapkan aman, Pemkab Indramayu terus lakukan penyemprotan di berbagai wilayah di ruang publik, Selasa (31/3/2020).

Bahkan, Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat turun langsung di lokasi. Bukan sekadar memantau, ia juga turut menyemprotkan cairan disinfektan di ruang publik.

Kegiatan penyemprotan secara massal ini dimaksudkan Pemkab Indramayu sebagai bagian dari keseriusan Pemerintah di dalam memerangi penyebaran virus Covid-19 dan berbagai bakteri lainnya.

Tak hanya di ruang publik saja, kata Taufik, penyemprotan disinfektan itu akan terus dilakukan di pusat keramaian, hingga daerah padat penduduk.

"Kita semua bersatu dalam penanganan pandemi Covid-19 ini. Pemerintah, swasta, masyarakat dan unsur lainnya harus saling bersinergi untuk saling menguatkan dalam penanganan ini," ujar Taufik.


Selain itu, saat ini wilayah Indramayu terus mendapatkan pemantauan dari Gugus Tugas Percepetan Penanganan Covid-19 baik untuk pencegahan maupun penangannya. 

"Kegiatan pencegahan ini kita lakukan secara parsial oleh berbagai unsur. Dibutuhkan sinergitas bersama untuk ciptakan upaya konket dalam hadapi Covid-19," lanjutnya.

Berbagai upaya lain juga telah dilakukan, selain penyemprotan, imbauan tentang social dan phisycal distancing kepada masyarakat terus dilakukan. 

Namun disayangkan, masih banyak masyarakat yang masih mengabaikan imbauan tersebut. Menanggapi hal tersebut, Pemkab Indramayu melalui TNI, Polri dan Satpol PP di semua tingkatan terus melakukan patroli rutin.

Antisipasi-antisipasi lain juga terus dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, melalui Dinas Perhubungan dengan membentuk beberapa check point di beberapa titik, sebagai upaya untuk mensterilkan Indramayu lewat kontrol keluar masuknya orang dari wilayah lain.


Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto juga menyampaikan, bahwa pihaknya terus melakukan penertiban terhadap beberapa tempat umum yang masih dijadikan sarana berkumpulnya warga, untuk menghindari potensi penyebaran virus Corona. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tidak berkerumun dan menghindari keramaian.

Sementara itu Dandim 0616/Indramayu Letkol Aji Sujiwo mengharapkan, masyarakat Indramayu agar bisa ikuti imbauan social distancing sebagai bentuk pencegahan dari penyebaran virus Covid-19 ini.

Selanjutnya tim sprayer disinfektan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Indramayu, lakukan edukasi dan imbauan kepada masyarakat dengan berkeliling memberikan arahan secara langsung kepada masyarakat, guna mematuhi anjuran pemerintah terkait dengan pencegahan penyebaran Covid-19 ini.





Reporter: Nanang
Editor: Ilham Gunawan
×
Berita Terbaru Update