Notification

×

Iklan

Iklan

Pemdes Sumbon, Upayakan Serius Warganya Aman dari Covid-19

Jumat, 27 Maret 2020 | 16.01 WIB Last Updated 2020-03-29T18:18:01Z
Persiapan kegiatan penyemprotan disinfektan di Desa Sumbon, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Jum'at (23/3/2020).

BARAKreportase.com, Indramayu - Berikan rasa aman ke warganya dari virus Corona, Pemerintah Desa Sumbon dan Muspika Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, perangi serius virus Corona dengan semprotkan disinfektan di sarana ibadat, rumah warga dan tempat-tempat keramaian yang dianggap berpotensi timbulkan wabah virus, Jum'at (27/3/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kuwu desa Sumbon H.Tarjo, Camat Kroya Haryono, S.H.,  anggota Polsek Kroya Aiptu Eryana dan Aipda Iwan Setiawan serta dari Koramil 1617/Gabuswetan Serka Tarjoni, Peltu Darno dan Sertu Prapto, Babinkamtibmas Desa Sumbon.

Turut hadir pula dari pihak UPTD Puskesmas Kroya Ka. TU Ade.R, Promkes Riyani, Anisah, S.St., Juwita, S.Tr.Keb., juga para RT/RW dan Kasun Desa Sumbon.



Sebagai langkah nyata Pemerintah Desa Sumbon bersama Muspika Kecamatan Kroya ini, pihaknya merespon cepat tentang mewabahnya virus Corona atau Covid-19, dengan semprotkan cairan desinfektan di sepanjang ruas jalan protokol, tempat sarana ibadat dan keramaian di wilayah Desa Sumbon, kecamatan Kroya.

Kegiatan penyemprotan ini, dilakukan pada Jum'at jumat pagi, sekira pukul 09.00 WIB guna mencegah penyebaran wabah virus.

Dalam Sambutannya, Kuwu Desa Sumbon H. Tarjo menuturkan,
bahwa untuk mengantisipasi merebaknya virus Corona atau Covid-19, perlu upaya serius dalam hal pencegahan.

"Kami selaku Pemerintah Desa, inginkan masyarakatnya terhindar dari segala macam penyakit. Khususnya virus ini (red: Corona), oleh karna itu, pada hari ini saya lakukan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat publik,"

H.Tarjo juga menegaskan kepada jajarannya, bahwa apabila mendapati warganya yang datang dari kota dan dari luar kota, agar bergegas berkoordinasi dan melaporkan ke Dinas Kesehatan Puskesmas Kroya atau juga melalui Pemerintah Desa.



Dia mengharapkan, agar warganya selalu tertib dalam jaga jarak dan tetap menerapkan pola hidup sehat demi diri sendiri untuk bersama.

Di tempat yang sama,  Camat Kroya Haryono, S.H. dalam sambutannya berikan apresiasi terhadap jajarannya yang telah sigap dalam menanggapi mewabahnya virus Corona di wilayahnya.

"Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada Pemerintah Desa Sumbon yang telah sigap tanggapi wabah ini, tidak perlu jangan panik, agar kita tetap dapat bertindak tepat. Patuhi imbauan pemerintah demi kesehatan bersama," katanya.

Lanjutnya, apabila didapati pendatang atau warga yang pulang dari daerah zona merah, seperti dari luar negeri dan luar kota agar didata. Juga segera dilaporkan ke puskesmas atau pihak terkait.

Dia juga mengimbau, agar masyarakatnya tidak kemana-mana dulu selama 14 hari ke depan.

"Mudah mudahan penyemprotan hari ini berjalan dengan lancar. Semoga Desa Sumbon, Kecamatan Kroya terhindar dari virus Corona," pungkasnya.




Reporter: Alen Delon
Editor: Ilham Gunawan
×
Berita Terbaru Update