Notification

×

Iklan

Iklan

Pemdes Haurgeulis Lakukan Sterilisasi Covid-19 di Wilayah Warganya

Minggu, 29 Maret 2020 | 23.18 WIB Last Updated 2020-03-29T23:06:23Z
Kuwu Desa Haurgeulis ditemani tim Sprayer Disinfektan akan lakukan sterilisasi virus Covid-19 di wilayahnya, Minggu (29/3/2020).

BARAKreportase.com, Indramayu - Dalam rangka menekan angka penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, Pemerintah Desa Haurgeulis, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu dalam hal ini, lakukan penyemprotan disinfektan di sarana publik seperti rumah ibadat, jalan desa dan lingkungan rumah warga di wilayah Haurgeulis.

Giat sosial yang dipimpin langsung oleh Kuwu Desa Haurgeulis Apitudin tersebut, ikut dibantu oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pamong Desa serta pemuda Karang Taruna Desa Haurgeulis, pada Minggu (29/3/2020) pagi.


Dalam kegiatan tersebut, Kuwu Desa Haurgeulis Apitudin mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menekan dan memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Kami berharap, dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan ini, virus Corona atau Covid-19 tidak bisa masuk ke wilayah Desa Haurgeulis. Ini juga sebagai upaya sterilisasi untuk pencegahan," ujar Apitudin.

Di sisi lain, dia juga menambahkan, apabila ada warganya yang dicurigai terjangkit virus tersebut (red: Covid-19), pihaknya akan segera melakukan komunikasi dengan Puskesmas setempat untuk dilakukan langkah penanganan.


"Kami akan lakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas, apabila ditemui warga kami yang baru pulang dari luar negeri, atau wilayah terjangkit, kami akan data sebagai bahan antisipasi dan preventif," tutupnya.




Reporter: Alen Delon
Editor: Ilham Gunawan
×
Berita Terbaru Update