Notification

×

Iklan

Iklan

Pastikan Haurgeulis Bebas Corona, Forkompimcam Lakukan Preventif dengan Penyemprotan Disinfektan

Sabtu, 28 Maret 2020 | 10.49 WIB Last Updated 2020-03-29T18:14:38Z
Petugas Sprayer tengah semprotkan cairan disinfektan tengah di sepanjang jalan protokol Kecamatan Haurgeulis dengan mobil pengangkut.

BARAKreportase.com, Indramayu - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) turut berupaya preventif dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Coronavirus Disease (Covid-19) di wilayah Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, dengan penyemprotan cairan disinfektan di area publik.

Camat Haurgeulis, Rory Firmansyah, S.S.Tp., M.Si. mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan ini dilakukan secara bertahap, mulai dari kawasan Alun-alun, jalan Desa dan di sepanjang jalan Protokol.


"Kami lakukan penyemprotan malam ini di kawasan Alun-alun, jalan Desa dan sepanjang jalan protokol yang ada di wilayah Kecamatan Haurgeulis agar bersih dari virus Corona,” ujar Rory, Jumat (27/3/2020) malam tadi.

Pada kegiatan ini, dikerahkan petugas gabungan sprayer, yang terdiri dari unsur TNI, Polri, UPTD Kesehatan Haurgeulis, Satpol PP Kecamatan.

Diikuti pula oleh sejumlah elemen masyarakat seperti Karang Taruna, BPD, LPM, kalangan Tokoh Agama, Irma Masjid Al Furqon Haurgeulis, juga dari unsur stake holder lainnya.


Rory berharap, dengan penyemprotan ini bisa membunuh atau meminimalisir penyebaran virus Covid-19. 

Dia juga menghimbau agar masyarakatnya untuk tidak panik,

“Kurangi pertemuan atau perkumpulan dalam jumlah banyak, dan bepergian yang tidak perlu, sehingga bisa memutus mata rantai penularan Covid-19,” tambahnya.




Reporter: Nanang Asmari
Editor: Ilham Gunawan


×
Berita Terbaru Update