Notification

×

Iklan

Iklan

Memutus Rantai Virus Corona, Presiden Pekerja Migran Indonesia Talan Budianto Lakukan Penyemprotan Rumah Warga

Selasa, 24 Maret 2020 | 17.26 WIB Last Updated 2020-04-25T20:48:05Z
Presiden Pekerja Migran Indonesia Talan Budianto bersama Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan (Gempling) bersiap menyemprotkan disinfektan ke rumah warga, Selasa (24/3/2020)

BARAKreportase.com, Indramayu - Presiden Pekerja Migran Indonesia Talan Budianto bersama-sama masyarakat, aktif lakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Pekerja Migran Indonesia kepada Barakreportase.com saat kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di Desa Mekarjaya, blok Balir, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Selasa (24/3/20).

Talan Budianto mengatakan, dalam hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang sudah sangat mengkhawatirkan masyarakat, khususnya wilayah Kecamatan Gantar.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terhadap penyebaran Virus Corona, Presiden Pekerja Migran Indonesia Talan Budianto langsung menggerakan Karang Taruna, Mitra Polisi Gantar, Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan (Gempling), untuk menyisir permukiman warga dengan tujuan memutus rantai penyebaran Virus Corona di wilayah Kecamatan Gantar, khususnya Blok Balir.

"Rencananya penyemprotan dilaksanakan selama tiga hari, dengan menggerakan masyarakat Peduli Lingkungan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menaati surat edaran yang disampaikan oleh  Plt. Bupati Kabupaten Indramayu  Taufik Hidayat tentang kewaspadaan terhadap risiko Covid-19," ujar Talan Budianto.

Dalam hal ini, dirinya meminta kepada unsur Karang Taruna dan Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan (Gempling) ini juga bisa melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri dan untuk masyarakat umum.

"Adapun guna memaksimalkan upaya itu, kepada masyarakat yang tidak memiliki cairan disinfektan, bisa meminta bantuan cairan itu langsung kepada kami," pungkasnya.



Reporter: Nanang Asmari
Editor: Ilham Gunawan
×
Berita Terbaru Update