Notification

×

Iklan

Iklan

Langkah Pemkab Indramayu Tentang Tidak Adanya Larangan Mudik Bagi Warganya

Jumat, 27 Maret 2020 | 21.41 WIB Last Updated 2020-03-29T18:16:30Z
Ilustrasi mudik.

BARAKreportase.com, Indramayu - Menanggapi situasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten indramayu menegaskan bahwa tidak akan melakukan pelarangan mudik bagi warga Indramayu yang sekarang tengah berada di wilayah transmisi lokal penyebaran virus Covid-19 ini.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara saat dikonfirmasi Barakreportase.com melalui pesannya di Whatsapp, Jumat (27/3/2020).

Menurutnya, pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan TNI-Polri terkait rencana penjemputan terhadap warga Indramayu, khususnya yang tengah berada di Jakarta dan Bandung.

Terkait diberlakukannya kebijakan berdiam diri di rumah, Deden mengatakan, bahwa tidak sedikit warga Kabupaten Indramayu di daerah transmisi lokal itu yang tidak bisa bekerja, sehingga mempengaruhi kebutuhan hidup sehari-hari yang harus mereka penuhi.

"Untuk pelarangan mudik sendiri, kami tadi malam berkoordinasi dengan Pak Kapolres langsung, karena ini agak sulit ya karena dilema juga, mereka adalah masyarakat kita sendiri," katanya.

Rencana penjemputan ini juga, sekaligus sebagai langkah Pemkab Indramayu dalam menanggapi situasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, agar setiap warga yang pulang bisa terdata dan terinventarisir dengan baik.

Deden menambahkan, langkah tersebut dimaksudkan guna mengantisipasi penyebaran virus Corona di Kabupaten Indramayu yang dikhawatirkan dibawa oleh warga dari daerah transmisi lokal tersebut.

"Kita rencananya akan lakukan screening di beberapa titik atau di beberapa tempat untuk kepulangan-kepulangan warga kita yang dari lokasi transmisi lokal," pungkasnya.




Reporter: Nanang Asmari
Editor: Ilham Gunawan
×
Berita Terbaru Update