Notification

×

Iklan

Iklan

Kronologi Pencurian di Rumah Ujang, Ternyata Lewat Pintu

Sabtu, 28 Maret 2020 | 20.10 WIB Last Updated 2020-03-29T18:11:39Z
Ujang (42) tengah menceritakan kronologi peristiwa pencurian di rumahnya, Sabtu (28/3/2020).

BARAKreportase.com, Indramayu - Sebuah rumah warga di Blok Mandirancan, RT 27/07, Desa Haurgeulis, Kecamatan Haurgeulis, Sabtu (28/3/2020) tadi disatroni maling.

Barang yang digondol, berupa tiga unit Handphone merk Samsung M10, M20 dan uang sebesar Rp. 1.200.000,-

Peristiwa tersebut diketahui pertama kali oleh pemilik rumah, Ujang (42) sekira pukul 05.30 WIB.

"Saya bangun dan keluar kamar, lalu ke ruang tengah mencari Handphone, tetapi tidak ketemu. Spontan, langsung saja saya keluar, melihat pintu sudah terbuka. Saya melihat ada bekas congkelan, dari situ saya sadar, kalau rumah saya kemalingan," jelas Ujang.

Saat mencoba memeriksa seluruh sisi rumah, Ujang melihat kondisi pintu rumah dan pintu lemarinya sudah terbuka lebar.

Uang senilai Rp. 1.200.000,- miliknya, raib menurut penuturannya saat menceritakan kronologi peristiwa kepada Barakreportase.com.


"Iya pasti dari pintu depan masuknya. Soalnya semua pintu dalam kondisi bagus semua," imbuh Ujang.

Sementara itu, Nur (31) istri korban juga ikut menuturkan, bahwa telah mengetahui kejadian tersebut sesaat setelah bangun tidur.

"Iya, pas bangun cari handphone, kok tidak ketemu. Lalu coba tanya ke suami, ternyata dia juga tidak tahu, barulah cek semua. Dan ternyata, tidak hanphone saja yang hilang, uang di lemari juga hilang," tutur Nur.

Atas kejadian ini, Ujang mengaku telah melapor kepada pihak Kepolisian setempat, tepatnya di Polsek Haurgeulis dan Babinsa Desa Haurgeulis.

Sementara itu, melelui pesan singkatnya, anggota Koramil 1615/Haurgeulis Peltu Wawan dengan didampingi Sat Reskrim Polsek Haurgeulis Bripka Toto, pada Sabtu (28/3/2020) pagi, membenarkan terkait peristiwa pencurian tersebut.


Dia mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dari korban atas nama Ujang pada Sabtu (28/3/2020).

"Iya, kita sudah cek ke TKP, laporan pencurian atas nama Ujang, dan saat ini kita sudah serahkan ke pihak Kepolisian untuk dilakukan penyelidikan. Insya Allah, mudah-mudahan sesegera mungkin tertangkap pelakunya," tutup Wawan.




Reporter: Nanang Asmari
Editor: Ilham Gunawan
×
Berita Terbaru Update