Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolsek Gantar Pimpin Langsung Pembubaran Pasar Kaget Pagi Hari

Senin, 30 Maret 2020 | 00.22 WIB Last Updated 2020-03-29T22:27:34Z
Pembubaran massa di Pasar kaget pagi oleh Kapolsek Gantar, Minggu (29/3/2020).

BARAKreportase.com, Indramayu - Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid -19 di wilayah hukum Polsek Gantar, Kapolsek Gantar melakukan pembubaran massa di Pasar kaget pagi di Desa Sanca, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Gantar Ipda Maman Kusmanto ditemani para Personil, Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kecamatan Gantar serta Perangkat Desa Sanca, pada Minggu (29/3/2020).

Menurut Maman, kegiatan pembubaran kerumunan massa tersebut, telah tertuang dalam Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Sebelum pembubaran, pihak Polsek Gantar terlebih dahulu membacakan Maklumat Kapolri, terkait peniadaan kegiatan sosial yang melibatkan banyak orang, baik di tempat umum maupun di lingkungan pribadi.



“Kami tidak melarang masyarakat membuka usaha, namun dalam kondisi yang cukup rawan dari wabah Covid-19, masyarakat atau pelaku usaha dapat menaati aturan pemerintah demi kepentingan bersama," kata Kapolsek Gantar Maman.

Lanjutnya, pencegahan virus Corona atau Covid-19 harus dilakukan secara bersama-sama dengan seluruh lapisan masyarakat dengan cara menaati aturan pemerintah.

"Pihak-pihak yang tidak menuruti imbauan polisi untuk membubarkan diri dari kerumunan massa, akan dijerat dengan pasal berlapis yaitu, Pasal 212 KUHP, Pasal 216 KUHP, dan Pasal 218 KUHP," ujarnya.

Di tempat yang sama, Plt Camat Gantar Edy Wahyono memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas kerja keras TNI, Polri, Satpol PP yang terlibat turun ke lapangan memberikan penyadaran masyarakat terkait bahaya virus Corona atau Covid-19.




Reporter: Alen Delon
Editor: Ilham Gunawan
×
Berita Terbaru Update