Notification

×

Iklan

Iklan

Jayamulya Disemprot Disinfektan, Pemdes: Semoga Steril dari Covid-19

Senin, 30 Maret 2020 | 20.17 WIB Last Updated 2020-04-08T19:25:31Z
Persiapan penyemprotan cairan disinfektan di desa Jayamulya, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Senin (30/3/2020).

BARAKreportase.com, Indramayu - Pemerintah desa Jayamulya, Kecamatan Kroya lakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona, baik secara preventif maupun secara diskresi di berbagai titik ruang publik di wilayahnya.

Sebagai upaya memberikan rasa aman kepada warganya, Senin (30/3/2020) Kuwu desa Jayamulya Sri Rejeki, memimpin langsung jalannya kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di sarana ibadat, rumah-rumah warga, sebagai langkah pencegahan terhadap pandemi virus Covid-19 agar tidak dapat berkembang.

Sri Rejeki menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian Pemdes Jayamulya terhadap lingkungan dan kepada masyarakat, dalam menyikapi virus Corona atau Covid-19 ini.

"Kita lakukan secara periodik dan masif, sesuai dengan kebutuhan. Namun hari ini, kita sudah cukup lakukan di banyak titik. Mudah-mudahan bisa steril dari pandemi virus Corona," ujarnya.

Lanjutnya, Sri juga mengimbau kepada masyarakatnya, agar selalu pro aktif dan mau mengikuti imbauan pemerintah sesuai protokoler pencegahan Covid-19, guna untuk kemaslahatan bersama. Termasuk untuk berkoordinasi dengan pihaknya, apabila ditemukan ada warganya yang pulang dari wilayah atau daerah yang terjangkit.

Kegiatan tersebut juga ikut dihadiri oleh Camat Kroya Haryono, S.H., Danramil 1617/Gabus Wetan Kapten Inf. Suranto beserta anggota, Satpol PP Kecamatan Kroya, UPTD Puskesmas Temiyang, Bidan desa H. Dasimah, Pamong desa, tokoh masyarakat dan unsur stake holder lainnya. 

Dalam kegiatan tersebut, Camat Kroya juga berkesempatan memberikan sambutannya terkait pandemi virus Corona.

"Hasil dari kegiatan ini akan menjadi efektif apabila ikut didukung juga oleh masyarakat itu sendiri, dengan melaksanakan imbauan Pemerintah yang sudah ada. Tetap di rumah dan jaga pola hidup sehat. Karena cairan disinfektan ini, sifatnya hanya pencegahan," pungkasnya.




Reporter: Alen Delon
Editor: Ilham Gunawan
×
Berita Terbaru Update