Notification

×

Iklan

Iklan

Jangan Panik dengan Covid-19, Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto Semprotkan Disinfektan di Titik Vital

Rabu, 25 Maret 2020 | 17.39 WIB Last Updated 2020-03-25T10:40:42Z
Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto adakan kegiatan penyemprotan disinfektan di ruang publik, Rabu (25/3/2020) dini hari.

BARAKreportase.com, Indramayu - Demi kesehatan masyarakat Kabupaten Indramayu dalam melawan virus Corona yang sudah mendunia, Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si., memimpin langsung kegiatan penyemprotan desinfektan di lingkungan Pemkab Indramayu, Selasa (25/3/2020) malam Hari.

Dalam hal ini, tim gabungan yang terdiri dari Kodim 0616, Polres Indramayu,  Sat Pol PP, BPBD serta Damkar Kabupaten Indramayu memastikan agar rantai Penyabaran Covid-19 tidak meluas.

Terlibat langsung dalam kegiatan, Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si., didampingi Waka Polres Indramayu Kompol Nanang Suhendar, S.H., M.H., Kasatpol PP Hamami, Kadamkar Indramayu, Kepala BPBD Kab. Indramayu Edi, Forum Koordinasi Tagana Zaenal Abidin, Kabag Polres Indramayu, Kasat Polres Indramayu, Personel Polres Indramayu, Anggota Kodim 0616 , Anggota Satpol PP, Anggota Damkar dan Anggota BPBD Kabupaten Indramayu.



Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto mengatakan, penyemprotan desinfektan ini dilakukan sebagai salah satu upaya Kodim 0616 Indramayu dan Polres Indramayu serta Pemda Indramayu untuk mencegah  virus covid-19. Dengan harapan, virus tersebut tidak merebak luas di Kabupaten Indramayu.

"Penyemprotan desinfektan, dimulai dari Markas Polres Indramayu hingga di empat titik, dan berakhir di Pendopo Pemerintah Kabupaten Indramayu," ujar AKBP Suhermanto.

Menurutnya, penyemprotan dilakukan dengan menggunakan Mobil Water Canon Sat Sabhara Polres Indramayu, dan tiga mobil Damkar serta mobil BPBD kabupaten Indramayu.

“Ini salah satu bentuk pencegahan dan langkah serius kami,  agar virus Corona tidak semakin menyebar. Untuk itu kami meminta kepada masyarakat, untuk berperan aktif dengan cara tetap berada di rumah jika dirasa tidak ada urusan yang bersifat mendesak. Demi menjaga kesehatan bersama,” terangnya.



Lanjutnya, penyemprotan disinfektan ini akan terus dilakukan, sampai seluruh fasilitas umum yang banyak digunakan masyarakat tersemprot rata. Dia berharap kepada masyarakat, agar paham akan pentingnya pola hidup bersih dan sehat, serta tetap mewaspadai dan mengantisipasi penyebaran virus Corona.

“Alhamdulillah masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan penyemprotan disinfektan ini. Selain itu, masyarakat diharapkan bisa menyadari akan pentingnya disinfektan sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran virus Corona,” tuntasnya.



Reporter: Nanang Asmari
Editor: Ilham Gunawan
×
Berita Terbaru Update