Notification

×

Iklan

Iklan

Indramayu Ditetapkan Berstatus Zona Kuning Covid-19

Jumat, 27 Maret 2020 | 17.29 WIB Last Updated 2020-03-29T18:17:28Z
Juru Bicara Tugas Covid-19, Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara

BARAKreportase.com, Indramayu - Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu, menetapkan status zona kuning bagi Kabupaten Indramayu terkait penanganan dan pencegahan Covid-19, seperti yang disampaikan oleh Juru Bicara Tugas Covid-19 Deden Bonni Koswara.

Lewat pernyataannya dalam pesan singkatnya di Whatsapp, yang diterima Barakreportase.com pada Jum'at (27/3/2020).

Deden menuturkan dalam pesan singkatnya tersebut, 

"Saat ini Kabupaten Indramayu telah masuk zona kuning untuk Covid-19," ujarnya.

Penetapan zona kuning ini, dilakukan Pemda Indramayu sebagai upaya dalam memproteksi warga masyarakatnya, mengingat meningkatnya jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang saat ini berjumlah 140 orang dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) berjumlah 13 orang. 

Untuk jumlah berstatus positif virus Corona sendiri, sementara masih berada di angka nol.

Sementara itu, pihaknya terus melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa, guna upaya-upaya antisipasi dan terus sosialkan secara masif imbauan pemerintah tentang langkah-langkah strategis untuk pencegahan virus Covid-19, berupa edukasi dan kampanye sosial distance, menjaga pola hidup bersih, sehat dan memproteksi diri di rumah, juga imbauan-imbauan lainnya.

"Pemerintah sebaik apapun kebijakannya, tapi tanpa didukung dan peran partisipasi dari masyarakat semua, akan sia-sia saja," ujarnya.

Deden juga berpesan kepada masyarakat Indramayu, untuk bersama-sama mengikuti protap Pemerintah Kabupaten Indramayu, dengan mendukung imbauan-imbauan Pemerintah dan seluruh pihak terkait yang telah secara masif disosialisasikan hingga kini.

"Jika dirasa ada keluhan yang mengarah kepada ciri-ciri terjangkitnya virus Corona, segera laporkan dan berkoordinasi langsung dengan Pemerintah setempat untuk bisa segera diantar dan mendapat penanganan langsung di Puskesmas terdekat," pungkasnya.




Reporter: Nanang Asmari
Editor: Ilham Gunawan
×
Berita Terbaru Update