Notification

×

Iklan

Iklan

Gara-Gara Buah Mangga, Warga Sidadadi Tewas Tersengat Aliran Listrik di Atas Pohon

Senin, 30 Maret 2020 | 13.58 WIB Last Updated 2020-03-31T21:17:09Z
Korban sengat listrik asal Sidadadi, tengah diturunkan oleh petugas penyelamat.

BARAKreportase.com, Indramayu
Warga desa Sidadadi, Nungki (42) tewas karena tersengat arus aliran listrik.

Peristiwa nahas itu terjadi di depan Gor serba guna di blok Kubanggading, Desa Cipancuh, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Senin (30/3/2020) pagi. Awalnya korban hendak mengambil buah mangga dengan memanjat pohon tersebut. 

Lurah desa Sidadadi Hasandi menuturkan, korban sedang bekerja di bangunan Gor serba guna Cipancuh, lalu berinisiatif mengambil buah mangga yang berada di depan lokasi Gor tempat dia bekerja.

"Tadinya dia hendak mengambil buah mangga, di atas pohon dia gunakan galah dari besi baja ringan. Tapi Nungki tidak tahu kalau ada aliran listrik di atas sana, sehingga korban tersengat. Kebetulan, lokasi pohon tidak jauh dari tiang sutet," kata Hasandi.


Menurutnya, pada saat korban mengambil buah mangga, galah dari baja ringan tersebut menempel di kabel arus listrik utama yang berada di pinggir jalan, spontan korban tersengat arus aliran listrik hingga meninggal dunia di atas pohon, ungkapnya.

Di sisi lain, Kapolsek Haurgeulis AKP Warmad juga membenarkan, bahwa peristiwa tersebut terjadi pada sekira pukul 09.35 WIB.

Dia mendengar bahwa ada korban meninggal dari desa Sidadadi, akibat tersengat arus listrik.

"Mendengar kejadian tersebut, kami beserta jajaran Polsek Haurgeulis bersama anggota Koramil 1615/Haurgeulis, juga ditemani para petugas PLN Haurgeulis, langsung menurunkan korban dari atas pohon setibanya di TKP, yang kebetulan kondisinya sudah meninggal dunia," ujar AKP Warmad.


Lanjut AKP Warmad, dibantu tim medis dari RS Al Irsyad Haurgeulis dan petugas PLN Haurgeulis, korban langsung dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan mobil ambulans Puskesmas Cipancuh, Haurgeulis dengan mendapat pengawalan dari pihak Polsek Haurgeulis guna keperluan autopsi.




Reporter: Nanang
Editor: Ilham Gunawan
×
Berita Terbaru Update