Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Gantar Sosialisasikan dan Bantu Penyemprotan Rumah Warga

Rabu, 25 Maret 2020 | 02.08 WIB Last Updated 2020-03-24T20:42:47Z
Polsek Gantar sosialisasikan dan bantu penyemprotan rumah warga terkait pencegahan Virus Corona di Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar, Selasa (24/3/2020)

BARAKreportase.com, Indramayu - Jajaran Polsek Gantar beserta Gerakan Sosial Peduli Lingkungan (Gempling) melaksanakan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan pada rumah warga di Blok Balir, Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar dalam upaya memutus rantai Virus Corona, Selasa (24/3/2020).

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, Presiden Pekerja Migran Indonesia Talan Budianto, Kapolsek Gantar IPDA Maman Kusmanto, Kanit Intelkam Bripka Firman, Tim Medis UPTD Kesehatan Gantar Bidan Fatimah, Anggota Koramil 1615/Haurgeulis Sertu Hasrul, Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan (Gempling) dan Karang Taruna Blok Balir.


Kapolsek Gantar IPDA Maman Kusmanto menegaskan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memutus rantai penyabaran Virus Corona atau Covid-19 yang kini mendunia.

Dalam kegiatan ini, jajaran Polsek Gantar lakukan Sosialisasi dan turut serta dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat permukiman warga, agar masyarakat bisa terhindar dari Virus Corona.

"Sasaran kegiatan penyemprotan ini adalah tempat ibadah, permukiman warga dan fasilitas umum lainnya, yang mana lokasi tersebut menjadi titik perkumpulan warga," ujar IPDA Maman.

Menurutnya, upaya ini sebagai media sosialisasi kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah mewabahnya Virus Corona atau Covid 19.

Maman menyebutkan bahwa di samping penyemprotan disinfektan, perlu juga menjaga pola hidup sehat seperti membiasakan diri mencuci tangan, makan makanan sehat yang bergizi, perbanyak berwudu, tidak berjabat tangan secara langsung sementara waktu dan tidak melakukan aktifitas berkumpul maupun bepergian apabila tidak dirasa penting.


"Kami peduli untuk Anda, Anda peduli untuk semua, mari bersama cegah Virus Corona. Ini salah satu tema sosialisasi kami kepada warga,” paparnya.

Maman mengimbau, masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran Pemerintah, agar tidak mudah percaya terhadap berita yang belum jelas kebenarannya.

"Tetap tenang dan tidak perlu panik menyikapi wabah Corona. Masyarakat harus paham bagaimana cara menyikapinya," tutupnya.



Reporter: Nanang Asmari
Editor: Ilham Gunawan
×
Berita Terbaru Update