Notification

×

Iklan

Iklan

Berantas COVID-19, Ini Pesan Kuwu Kedungwungu

Rabu, 25 Maret 2020 | 16.42 WIB Last Updated 2020-03-25T11:19:35Z
Kuwu Desa Kedungwungu, Kecamatan Anjatan beserta warga bersiap melakukan penyemprotan disinfektan di ruang publik, Rabu (25/3/2020).

BARAKreportase.com, Indramayu - Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Pemerintah Desa Kedungwungu dan Dinas Kesehatan Kecamatan Anjatan ikut serta dalam kegiatan pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Upaya konkret untuk meminimalisir penyerbaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Indramayu, dengan penyemprotan menggunakan disinfektan dilakukan di berbagai area publik dan rumah warga, Rabu (25/3/2020).

Kuwu Desa Kedungwungu H. Solikhin menjelaskan, pihaknya telah melakukan penyemprotan dengan menggunakan disinfektan di berbagai area publik dan rumah warga untuk menekan laju penyebaran berbagai kuman, bakteri, virus hingga Covid-19.

H. Solikhin menambahkan, penyemprotan yang dilakukan oleh Aparat Pamong Desa Kedungwungu ini dibagi dalam tim berbeda. Penyemprotan dilakukan di berbagai lokasi, termasuk di blok desa masing-masing.



"Saya mengimbau bersama-sama masyarakat untuk melaksanakan apa yang menjadi kebijakan Pemerintah. Jadi kalau kita komitmen Insya Allah kita ini akan terhindar dari virus tersebut, sesuai dengan petunjuk yang dianjurkan oleh Pemerintah," ucapnya.

Di tempat yang sama, Dinas kesehatan UPTD Puskesmas Bugis Kecamatan Anjatan Bidan Uun, menyatakan berharap agar masyarakat Desa Kedungwungu bisa paham akan risiko dan cara pencegahan penyebaran virus Corona, agar tidak terjadi penyebaran kasus, terutama di wilayah Kecamatan Anjatan, khususnya Desa Kedungwungu. 

"Untuk sementara, di wilayah Kecamatan Anjatan belum ada yang terdeteksi positif. Kalau Anda sayang dengan keluarga sekitar, mari kita berbuat dari diri kita sendiri dan bantu kami para tenaga medis tetap menjadi garda terdepan dengan cara tinggal di rumah, kurangi bepergian kalau tidak ada kepentingan, hindari kerumunan dan jangan lupa cuci tangan dengan sabun," tuturnya.



Reporter: Alen Delon
Editor: Ilham Gunawan
×
Berita Terbaru Update