Notification

×

Iklan

Iklan

Besiken Band Populerkan Indramayu Lewat Musik Pop Tarling

Kamis, 26 Maret 2020 | 04.21 WIB Last Updated 2020-03-29T18:21:14Z

Besiken Band

BARAKreportase.com, Indramayu  -  Salah satu grup band asal Kabupaten Indramayu Besiken band, bantu siasati populerkan musik tarling lewat jalur lagu bergenre pop.

Genre musik yang dinilai banyak mendominasi dunia industri musik saat ini di Indonesia, dipilih Besiken band untuk dipadukan dengan musik tarling agar tidak ditinggalkan oleh para penikmatnya, khususnya kaum milenial.

Band yang dibidani oleh Drumer D’Wapinz Band Riza Ginanjar Alfarizi dan dimanajeri oleh penyanyi Pantura ternama Ochol Dhut ini, mengaku ingin menyuguhkan musik tarling dalam bentuk dan rasa yang berbeda untuk mengikuti perkembangan zaman.

Di samping agar tetap diminati oleh para penikmat setianya, Besiken band berharap musik tarling bisa lebih eksis dalam skala yang lebih luas, seperti musik berbahasa daerah lain yang kini tengah marak.

“Tarling merupakan musik asli Indramayu, diperkenalkan Ki Sugra sampai sekarang. Meskipun tarling klasiknya sendiri sudah mulai ditinggalkan dan sudah berevolusi menjadi musik tarling modern. Tetapi, musik tarling harus tetap kita lestarikan. Harus kita cintai,” ujar Riza saat diwawancarai Barakreportase.com, Rabu (25/3/2020) malam.



Menurutnya, musik tarling memiliki peluang dan potensi besar di dunia industri, apalagi sudah memiliki pasarnya tersendiri yang jumlahnya tidak sedikit. Riza optimis, jika musik tarling dikemas dengan genre kekinian, dipastikan akan memiliki nilai jual yang lebih. Dalam hal ini genre pop.

Dia berharap, agar Besiken band  bisa menjadi salah satu  influenzer untuk para musisi lain agar tidak berhenti dan tetap berkarya, tanpa meninggalkan identitas daerahnya.

Saat ini, para musisi semakin banyak cara untuk menyalurkan karya mereka. Jalur musik menambah opsi tersebut untuk memudahkan lagi jalan para musisi. Di antara banyak pilihan genre, kami memilih pop untuk mengemas musik tarling. Semoga bisa diterima,” papar Riza.

Besiken band sendiri digawangi oleh 6 (Enam) anak muda, Richo Irfanto (Vokal), Riza Ginanjar Alfahrizi (Drum), Tri Andika Yuniar (Keyboard), Demes (Gitar), Andi Gunawan (Gitar) dan Erwin Prasetyo (Bass).

Rencananya, dalam waktu dekat band ini akan merilis single lagu terbarunya berjudul “Kesepian” di bawah naungan Label Musik Atmi Record. (red)




Editor: Ilham Gunawan

×
Berita Terbaru Update