Notification

×

Iklan

Iklan

Bersama Atasi Penyebaran Corona, Pemdes Sumberjaya Lakukan Kegiatan Preventif

Senin, 30 Maret 2020 | 16.44 WIB Last Updated 2020-03-30T10:21:17Z
Upaya preventif Pemdes Sumberjaya dalam sikapi virus Corona dengan penyemprotan disinfektan.

BARAKreportase.com, Indramayu - Salah satu upaya pemerintah untuk penyebaran pandemi virus Corona atau Covid-19 adalah melalui penyemprotan disinfektan di tempat-tempat publik.

Kali ini Pemerintah desa Sumberjaya, Kecamatan Kroya, ikut dukung upaya preventif tersebut dengan kegiatan penyemprotan disinfektan di ruang-ruang publik di blok Julang Pereng, Desa Sumberjaya, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu.

Menurut keterangan Kuwu desa Sumberjaya Kusnedi, kegiatan ini dimaksudkan untuk menekan dan memutus penyebaran pandemi virus Corona Atau Covid-19 di wilayahnya, dengan melibatkan banyak pihak, di antaranya Babinsa, Bhabinkamtibmas,  Karang Taruna dan segenap perangkat desa Sumberjaya.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Camat Kroya Haryono, S.H., Promkesling Chessy Mardiayana, UPTD Puskesmas Temiyang Bidan Laila Nurjanah, Anggota Koramil 1617/Gabus Wetan Peltu Sutrisno, anggota Kapolsek Kroya Bripka Supriya dan para warga.


"Kami berharap Sumberjaya bisa steril dari virus Corona. Sebagaimana upaya yang telah kami jalani. Salah satunya dalam bentuk kegiatan ini, kami lakukan di banyak titik," kata Kusnedi. 

Dia juga menambahkan, terkait upaya pencegahan lain seperti usulan tentang kebijakan karantina wilayah, pihaknya masih menunggu instruksi dari atas.

"Belum, belum. Kami masih menunggu opsi itu dilakukan berdasarkan kebijakan dari atas. Apalagi ini perlu kajian yang matang. Saya mengerti itu," terangnya saat diwawancarai Barakreportase.com di lokasi.


Dalam kegiatan tersebut, Camat Kroya Haryono, S.H. juga ikut memberikan sambutannya terkait kegiatan penyemprotan ini.

"Mari tetap ikuti imbauan pemerintah yang sudah diberikan, banyak upaya-upaya yang bisa dilakukan bersama. Jangan membandel. Ini berkaitan untuk kepentingan bersama, kesehatan kita semua, khususnya Kecamatan Kroya," ujarnya.





Reporter: Alen Delon
Editor: Ilham Gunawan
×
Berita Terbaru Update