Notification

×

Iklan

Iklan

Berlakukan Layanan Setengah Hari, Samsat Haurgeulis Cegah Penyebaran Corona

Selasa, 24 Maret 2020 | 02.55 WIB Last Updated 2020-03-23T20:02:33Z
Doc. Istimewa

BARAKreportase.com, Indramayu - Kantor Pusat Pelayanan Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Kabupaten Indramayu II Haurgeulis (Samsat Haurgeulis), untuk sementara waktu  memberlakukan pelayanan setengah hari kerja, sebagai upaya meminimalisasi penyebaran Virus Corona sejak Senin 23 Maret 2020.

Kepala P3D Kabupaten Indramayu II Haurgeulis, H. Deni Handoyo S.Sos., M.M. mengatakan, pemberlakuan jam pelayanan sementara ini sebagai upaya preventif atau pencegahan penyebaran Corona Virus Disease -19 (Covid-19).

“Pengumuman ini sudah kami sampaikan di setiap instansi yang berada di wilayah Samsat. Ini berdasarkan surat edaran dari Gubernur melalui Bapenda Provinsi Jawa Barat Nomor 400/734/Bapenda,” ujar Deni saat ditemui BARAKReportase.com di ruang kerjanya, Senin (23/3/2020).

Menurutnya, pelayanan sementara berpusat di kantor Samsat Haurgeulis tetap berjalan seperti biasa. Namun, ada perubahan dalam jam pelayanan, pada hari Senin-Kamis mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB. Sedangkan pada hari Jum’at –sabtu, mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB.


Deni menambahkan, informasi ini semoga dapat disosialisasikan kepada masyarakat. Terkait dengan adanya perubahan jam pelayanan ini, diharapkan juga agar bisa dipahami dan dimaklumi oleh masyarakat.

“Kami, Kantor P3D Kabupaten Indramayu II Haurgeulis (Samsat Haurgeulis) tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, melalui wajib pajak dengan memanfaatkan layanan online seperti Samsat JBret, e-Samsat dan aplikasi Sambara untuk mempermudah pembayaran pajak kendaraan bermotor,” terangnya.

Di samping meminimalisir penyebaran Covid-19, Kantor P3D Kabupaten Indramayu II Haurgeulis tetap mengoptimalkan transaksi pembayaran di kantor Induk.

“Bagi Warga yang enggan ke kantor Induk Samsat Haurgeulis, pembayaran pajak juga bisa dilakukan lewat bank BJB, minimarket seperti Indomart dan Alfamart,” tutupnya.



Reporter: Nanang Asmari
Editor: Ilham Gunawan
×
Berita Terbaru Update